nusabali

DPD Diharapkan Terus Perjuangkan Aspirasi Daerah

  • www.nusabali.com-dpd-diharapkan-terus-perjuangkan-aspirasi-daerah

DPD RI merayakan ulang tahun ke-14 bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10).

JAKARTA, NusaBali
Di usianya yang lebih dari satu dekade ini, Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) berharap lembaga yang dipimpinnya dapat lebih bersinergi dengan pemerintah dan komponen bangsa lainnya.

"Harapan kami ke depan, DPD RI akan terus bisa bekerja sama dengan pemerintah pusat, jajaran pemerintah daerah, dan segenap organisasi komponen bangsa, agar tujuan mulia kita untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di semua daerah di Indonesia dapat dicapai," ujar OSO dalam acara HUT DPD RI ke-14 di Nusantara IV Komplek Parlemen, Jakarta, Senin kemarin.

Sementara Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang juga hadir mengatakan ulang tahun DPD RI yang ke-14 ini merupakan suatu proses kebangsaan. DPD RI selama ini telah fokus terhadap kepentingan daerah. "Ini merupakan bagian yang sangat penting bagi bangsa," jelas dia dilansir detik.com.

Ia juga menilai bahwa DPD RI sangat dibutuhkan baik ide dan harapan bagi daerah. Menurutnya DPD sangat penting untuk memberikan keadilan bagi seluruh bangsa. "Walaupun DPD RI belum maksimal namun perannya harus kita apresiasi," harap Jusuf Kalla. *

Komentar