nusabali

Yonif 741 Galang Bantuan untuk Korban Bencana di Sulteng

  • www.nusabali.com-yonif-741-galang-bantuan-untuk-korban-bencana-di-sulteng

Jajaran Yonif 741/Garuda Nusantara (GN) di Jalan Udayana, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, menggelar aksi penggalangan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (1/10) pagi.

NEGARA, NusaBali
Aksi penggalangan dana internal prajurit Yonif itu dilaksanakan tepat seusai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober. Dalam aksi penggalangan dana tersebut, disiapkan sebuah kotak bertulisan sumbangan Palu. Pembawa kotak sumbangan berdiri di tengah lapangan, dan para jajaran Yonif yang membuat barisan panjang secara bergiliran memberikan sumbangan. Pemberian sumbangan itu diawali oleh Komandan Yonif (Danyon) 741 Mayor Inf Hendra Saputra.

Dari hasil penggalangan dana di internal prajurit Yonif 741, Senin pagi kemarin itu, total terkumpul dana sebesar Rp 3,5 juta. Selain dari internal prajurit, Mayor Inf Hendra Saputra juga berencana menggelar penggalangan dana dari ibu-ibu Pesit (Persatuan Istri Tentara) Yonif 741.

“Kami terpanggil untuk membantu meringankan kesulitan rekan-rekan di Palu. Kami berusaha memberikan bantuan seikhlasnya,” ujar Mayor Inf Hendra Saputra.

Mayor Inf Hendra Saputra mengatakan, sumbangan dana yang terkumpul itu akan langsung dikirim melalui TNI Angkatan Laut yang rencana berangkat ke Sulteng, Senin kemarin. Dia mengharapkan sumbangan sukarela itu dapat bermanfaat bagi para korban bencana di wilayah Sulteng. *ode

Komentar