nusabali

Chelsea-Liverpool Seri, City di Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-chelsea-liverpool-seri-city-di-puncak-klasemen

Chelsea dan Liverpool bermain imbang 1-1, maka Manchester City pun kembali ke puncak klasemen.

LONDON, NusaBali
Hal itu juga disokong berkat kemenangan atas Brighton and Hove Albion 2-0, di Etihad Stadium, Sabtu (29/9) malam WITA. Raheem Sterling membuka keunggulan di menit ke-29, lalu Sergio Aguero pada menit ke-65.

Kemenangan ini menempatkan City ke puncak klasemen Premier League dengan 19 poin dari tujuh laga. Sedangkan di saat yang sama, Liverpool dan Chelsea berimbang 1-1  sehingga keduanya turun ke posisi 2-3 secara berurutan.

City unggul selisih gol atas Liverpool, dan memimpin dua poin atas Chelsea. Kembali ke puncak klasemen setelah sempat menghuni di pekan kedua, City takkan membiarkan posisi itu terlepas lagi. The Citizens pun bertekad memacu laju sekencang-kencangnya.  

"Target saya adalah di atas sana lagi bersama tim. Target kami meraih titel Premier League kedua secara beruntun dan satu-satunya cara merealisasikannya adalah terus berjuang dan terus memberi tekanan ke para rival," ujar Rahim Sterling, dilansir BBC.

Dominan dengan penguasaan bola 80%, City sejak awal memperkirakan pertandingan akan sulit karena lawan bakal sangat defensif. Gol pertama memudahkan jalannya laga.

"Kami punya para penyerang luar biasa dan kami belajar setiap harinya dan kami selalu menemukan cara untuk membongkar tim-tim lawan," kata mantan pemain Liverpool itu.

Sementara itu, laga ketat Chelsea vs Liverpool berakhir imbang 1-1, di Stamford Bridge, Sabtu malam. Pada laga itu kedua tim memeragakan permainan tempo tinggi sejak kick-off. Chelsea unggul lebih dulu lewat Eden Hazard di menit ke-25. Liverpool menyamakan 1-1 di menit ke-89 lewat Daniel Sturridge yang masuk sebagai pengganti.

Kendati Chelsea gagal meraih kemenangan, Maurizio Sarri merasa sangat antusias. Menurutnya, Chelsea menunjukkan progres pesat.

Sarri menyebut pertandingan berjalan ketat dan seru. Whoscored mencatat penguasaan bola relatif seimbang, dan Chelsea memegang persentase 47% berbanding 52% milik Liverpool. Tuan rumah melepaskan 10 tembakan, empat di antaranya tepat target. Liverpool punya 13 percobaan, enam darinya mengarah ke gawang.

"Ini pertandingan indah. Saya senang dengan performa pemain, tapi saya kecewa Liverpool mencetak gol di menit-menit terakhir. Namun rasanya imbang hasil yang tepat," kata Sarri kepada BT Sport dikutip BBC. *

Komentar