nusabali

RS Unud Diharapkan Dukung Pariwisata Bali

  • www.nusabali.com-rs-unud-diharapkan-dukung-pariwisata-bali

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mengharapkan Rumah Sakit Universitas Udayana (RS Unud) yang memiliki layanan unggulan Travel Medicine Centre dapat mendukung sektor pariwisata di Bali, khususnya di wilayah Kabupaten Badung.

MANGUPURA, NusaBali
"Bali merupakan pusat pariwisata, maka diharapkan agar bagaimana Rumah Sakit Universitas Udayana ini bisa mendukung dunia pariwisata di Bali," ujar Menristekdikti, Mohamad Nasir, saat meresmikan rumah sakit tersebut, di Jimbaran, Badung, Sabtu (29/9).

Ia mengatakan RS Unud dengan layanan travel medicine yang dimiliki, akan membuat orang bisa datang ke Bali tanpa harus memikirkan bagaimana permasalahan kesehatannya karena semua bisa diselesaikan di Bali. "Image ini yang harus dibangun ke dunia internasional. Jangan sampai orang datang ke Bali berpikir dulu, nanti kalau sakit bagaimana, karena nantinya permasalahan itu bisa diselesaikan di RS Unud," katanya.

Nasir menjelaskan, dengan telah diresmikan, RS Unud memiliki fungsi sebagai rumah sakit pendidikan untuk mendidik calon dokter dan dokter spesialis. "Tujuan utamanya itu, tapi selain mendidik juga bisa melakukan pelayanan publik. Bagaimana dapat mengembangkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada publik," ujar Mohamad Nasir.

Selain meresmikan RS Unud, Mohamad Nasir juga melakukan kunjungan ke Rektorat Unud Jimbaran dan menghadiri Sidang Terbuka Dies Natalis ke-56 Universitas Udayana. Dalam kesempatan tersebut, Menristekdikti Mohamad Nasir, menyampaikan kuliah umum bertajuk Menyiapkan Generasi Muda Menghadapi Globalisasi Era Revolusi Industri 4.0 dan meninjau sejumlah stan usaha dan inovasi mahasiswa. *ant

Komentar