nusabali

1.500 Peserta Ikuti Senam Janger Emas Perdiknas

  • www.nusabali.com-1500-peserta-ikuti-senam-janger-emas-perdiknas

Disaksikan Langsung Pejabat Kemenpora RI

DENPASAR, NusaBali

Sekitar 1.500 orang mengikuti Senam Janger Emas Perdiknas di Lapangan Perdiknas Denpasar, Minggu (30/9) pagi. Para peserta ini berasal dari semua unit kerja di Perdiknas. Yang menarik senam secara massal ini disaksikan langsung pejabat dari Kemenpora RI yang secara khusus datang ke Bali dalam upaya Perdiknas untuk menjadikan Senam Jager ini go nasional.

Staf Ahli Bidang Politik Kemenpora RI Dr Yuni Purwanti MPd ditemui di sela-sela acara menyatakan, sangat mengapresiasi lahirnya Senam Janger Emas Perdiknas ini. Apalagi senam ini dilandasi dengan kajian akademik, sehingga gerakannya sangat aman dilakukan oleh semua kalangan. “Saya yang diutus langsung oleh Bapak Menpora sangat bangga setelah melihat gerakan senam ini, indah dan terlihat sekali kearifan lokalnya,” ujarnya.

Dia pun berharap semua pihak agar mulai mensosialisasikan Senam Janger Emas Perdiknas ini. “Tolong mulai dari internal Perdiknas, Pemerintah Denpasar, Provinsi Bali harus mensosialisasikan senam ini. Kami di Kemenpora juga akan memperkenalkannya sehingga senam ini bisa cepat menasional,” ujarnya.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra melalui Kadisdikpora Wayan Gunawan juga mengapresiasi Senam Janger Emas Perdiknas yang merupakan salah satu inovasi kreasi kearifan lokal. “Ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan budaya dari sisi yang berbeda kepada generasi muda. Senam ini termasuk olah raga yang menyenangkan dengan memadukan musik dan gerakan janger. Ini bisa menjadi salah satu ikon Bali,” kata Walikota.

Ketua Perdiknas Denpasar Dr AAA Ngurah Tini Rusmini Gorda berharap dengan kehadiran utusan dari Kemenpora ini Senam Janger Emas Perdiknas bisa diakui secara nasional. “Yang terpenting lagi bagi kami di Jubelium Emas Perdiknas kami bisa melahirkan karya senam kearifan lokal. Ini kami dedikasikan untuk Indonesia agar ikut menambah khasanah senam kreasi kearifan lokal yang menasional,” ujarnya.

Wakil Rektor Undiknas, Dr Nyoman Sri Subawa MM menyatakan pihaknya selaras dan mendukung program-program dari Perdiknas, termasuk lahirnya Senam Janger ini. “Program yang dicetuskan Ibu Ketua (Perdiknas) ini menjadi kado emas di usia 50 tahun Perdiknas,” kata Sri Subawa sembari menyatakan siap memperkenalkan Senam Janger ini di kalangan mahasiswa termasuk para alumni. *isu

loading...

Komentar