nusabali

Mahatmia Raih Sertifikat ISO 9001:2015

  • www.nusabali.com-mahatmia-raih-sertifikat-iso-90012015

Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Mahatmia berhasil meraih sertifikat International ISO 9001:2015 (Organization for Standardization) oleh lembaga Equal Assurance. Sertifikat itu langsung diserahkan di PSBN pada Jumat (28/9).

TABANAN, NusaBali
Sertifikat diraih karena manajemen mutu PSBN Mahatmia sudah sesuai dengan standar ISO. Kepala PSBN Mahatmia I Ketut Supena menjelaskan, ISO 9001:2015 ini  untuk menjamin bahwa sistem manajemen mutu di PSBN Mahatmia sudah sesuai dengan berbagai persyaratan pada ISO, terutama dalam hal mutu. "Setelah selama 3,5 bulan kami mempersiapkannya, akhirnya kami dinilai berhasil meraih predikat ISO 9001:2015 ini," ujarnya.

Meski demikian, dirinya mengaku akan terus meningkatkan standar pelayanan. Sekaligus dengan didapatkan sertifikat ini masyarakat dan penerima manfaat akan lebih percaya pada PSBN Mahatmia dalam memberikan pelayanan rehabilitasi sosial. "Dimana saat ini penerima manfaat kami di panti sebanyak 50 orang dan di luar pantai 220 orang," terangnya.

Pihaknya memiliki delapan alur tahapan dalam standar mutu. Setiap tahapan telah dinilai sehingga berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2015 tersebut. "Mudah-mudahan apa yang kami raih bisa bermanfaat bagi Mahatmia," katanya.

Perwakilan dari Equal Assurance Fajar Nugroho menjelaskan manfaat penerapan ISO 9001 : 2015 untuk mengatur sistem administrasi dan dokumen, mengelola risiko yang dapat muncul, membangun sistem dasar dalam perusahaan atau organisasi. Sisiten ini mulai dari aturan yang berhubungan dengan manusia, sampai dengan mengatur proses produksi. "Jadi ini untuk mengetahui aturan dan proses maupun standar baku yang telah ditetapkan agar terkontrol dengan baik dan bisa mencapai sasaran mutu," tandasnya. *de

Komentar