nusabali

Uji Kelayakan Calon Juara

  • www.nusabali.com-uji-kelayakan-calon-juara

Laga ujian paling besar diantara mereka dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Big Match Chelsea vs Liverpool, Malam Ini

LONDON, NusaBali
Mantan striker  timnas Inggris, Michael Owen menilai, Chelsea akan menjadi ‘batu ujian’ kelayakan Liverpool meraih gelar juara Premier League musim ini. Untuk kedua kalinya, The Reds dan The Blues dalam satu pekan ini.  

Sebelumnya Chelsea mengalahkan Liverpool 2-10, di Stadion Anfield pada laga Piala Liga, Kamis (26/9) Wita. Sedangkan Sabtu (29/9) malam ini, kedua tim akan berjibaku dalam pekan ketujuh Premier League di Stamford Bridge, London.

Kini Liverpool untuk sementara di puncak klasemen dengan 18 poin dari enam laga. Sedangkan Chelsea di posisi ketiga dengan 16 poin. Kondisi ini membuat laga antara kedua tim sangat penting. Duel itu akan menjadi ujian kelayakan calon juara musim ini.

Menurut Owen, laga tersebut akan jadi laga paling akbar di Premier League. Eden Hazard dkk akan jadi ujian berat bagi tiam asuah Juergen Klopp. Owen pun yakin laga akan berjalan sangat seru.

"Liverpool belum pernah membuat clean sheet dalam 14 laga terakhir lawan Chelsea. Laga ini jadi ujian paling besar mereka dalam perebutan gelar juara Premier League," ujar Owen, dikutip dari DailyStar.

"Sampai sekarang, ini akan jadi laga Premier League paling besar. Liverpool ingin menang dalam tujuh laga beruntun dan Chelsea juga mengejar catatan mereka di musim 2005/06 saat menjadi juara," ujar mantan pemain Liverpool itu.

Chelsea juga punya start yang bagus, lima kemenangan beruntun sebelum ditahan West Ham United, pekan lalu. Dengan selisih dua angka, The Blues bernafsu menodai Liverpool sekaligus memberikan kekalahan pertama.

Apalagi Liverpool dalam tren negatif pada laga tandang menghadapi tim-tim besar belakangan ini. Apalagi Chelsea juga baru menang 2-1 di markas Liverpool pada ajang Piala Liga Inggris.

Namun pada duel kali ini, Liverpool tentu tidak akan melepasnya. Sebab mereka kini berstatus pemuncak klasemen dengan rekor sempurna. Apalagi Liverpool bakal menurunkan tim terbaiknya setelah melakukan delapan pergantian di Piala Liga.

Alisson Becker dan empat bek utamanya termasuk Virgil van Dijk akan kembali diturunkan termasuk trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Namun Chelsea juga akan memainkan tim terbaiknya yang makin menambah panas pertarungan.

Pertandingan nanti dipastikan jadi laga seru. Pasalnya kedua tim kandidat calon juara EPL musim ini sehingga mereka bakal tampil all out meraih tiga poin.  Meski menang 2-1 pada tengah pekan lalu, Chelsea diprediksi bakal sulit meraih kemenangan atas Liverpool. *

Komentar