nusabali

Hazard Cemerlang, Chelsea Depak Liverpool di Anfield

  • www.nusabali.com-hazard-cemerlang-chelsea-depak-liverpool-di-anfield

Chelsea menyingkirkan Liverpool di babak ketiga Piala Liga Inggris.

LIVERPOOL, NusaBali
Eden Hazard menjadi bintang lewat gol kemenangan di menit-menit akhir dan The Blues pun menang 2-1, di Anfield Stadium, Kamis (27/9) dinihari WITA. Pada laga itu Liverpool dan Chelsea bermain tanpa gol di babak pertama. Namun The Reds unggul lebih lewat gol Daniel Sturridge pada menit 75.  Namun Chelsea membalas lewat gol Emerson Palmieri di menit ke-79 ,sebelum gol Eden Hazard di menit ke-86 memastikan kelolosan timnya.

Tersingkirnya Liverpool di Piala Liga Inggris melanjutkan rekor buruk bagi mereka. Setidaknya, Liverpool lebih dari enam tahun gagal mengalahkan Chelsea di Anfield. Hasil itu juga menandai kekalahan pertama Liverpool di delapan laga sepanjang 2017/18.

Opta pun mencatat, Liverpool belum lagi mampu mengalahkan Chelsea di kompetisi apapun sejak menang 4-1 di Premier League pada Mei 2012. Hinggi kini Liverpool sudah delapan kali menjamu Chelsea dengan hasil lima kali seri dan tiga kali kalah.

"Kami sebetulnya punya peluang menghabisi lawan. Kami tahu Chelsea ingin menyerang, tapi kami memberi mereka ruang terlalu besar dan kami tidak cukup padat," kata Klopp, di situs resmi klub.

Pada laga itum Hazard menjadi bintang kemenangan Chelsea. Hazard masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua membungkam publik tuan rumah lewat gol cantiknya. Membawa bola dari sisi kanan, Hazard melewati empat pemain termasuk Alberto Moreno sebelum menembak kencang ke tiang jauh gawang Liverpool.

Bagi Hazard ini gol keenamnya di seluruh kompetisi musim ini. Ia meneruskan start bagus sejak awal musim bersama manajer Maurizio Sarri.

"Gol yang fantastis dan bukan hanya soal keindahannya, tapi juga momentumnya. Dia sendirian melewati empat pemain, benar-benar gol luar biasa," ujar asisten Sarri, Gianfranco Zola, kepada Sky Sports.

Bagi Hazard, gol ke gawang Liverpool itu adalah yang kelima sejak memperkuat Chelsea pada 2012. Selain itu ada juga dua assist dibuat Hazard saat melawan Liverpool.  

Capaian itu mempertajam statistik Hazard saat bertemu tim-tim besar Inggris. Rata-rata Hazard membuat lima gol ke gawang Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal, di seluruh kompetisi sejak berseragam biru-biru. Hanya lawan Manchester City, Hazard membuat empat gol. Melawan the big four dalam enam tahun terakhir, Hazard juga membuat total 18 assist. *

Komentar