nusabali

BNNK 'Bersih Diri', Test Urine 36 Petugas

  • www.nusabali.com-bnnk-bersih-diri-test-urine-36-petugas

Usai menyasar berbagai intansi, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gianyar menggelar tes urine untuk internal, Kamis (27/9).

GIANYAR, NusaBali
Test ini menyasar sedikitnya 36 petugas BNNK Gianyar. Kepala BNNK Gianyar AKBP Sang Gede Sukawiyasa mengatakan test urine ini dilaksanakan sebagai deteksi dini terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan instansi pemerintah. ‘’Tak terkecuali di institusi BNNK ini. Kami sebagai personel BNNK yang bertugas dan kewajiban untuk melaksanakan program P4GN bertanggung jawab moral untuk bisa menjadi  contoh yg baik bagi masyarakat,’’ jelasnya.

Kata Sukawiyasa, petugas BNNK harus membuktikan diri tidak pernah terlibat dalam kejahatan narkoba. ‘’Kegiatan ini sekaligus upaya pembersihan institusi dari dalam terhadap pengaruh buruk narkoba, “ ujarnya.

Dari 36 orang yang diperiksa urine, tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan narkoba. “Kegiatan ini adalah pembuktian bahwa kami yang bekerja di institusi BNNK, harus menjadi contoh terdepan bagi upaya P4GN (Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba),“ tandasnya. *nvi

Komentar