nusabali

Delegasi IMF-World Bank Rencananya Kunjungi Twin Hill

  • www.nusabali.com-delegasi-imf-world-bank-rencananya-kunjungi-twin-hill

Delegasi IMF-World Bank rencananya akan diajak berkunjung ke Objek Wisata Twin Hill Stone Garden di Dusun Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kecamatan/Kabupaten Bangli.

BANGLI, NusaBali
Rencana lainnya juga mengunjungi Desa Tradisional Penglipuran dan Objek Wisata Kintamani.  Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangli, I Wayan Merta, mengatakan rombongan delegasi IMF-World Bank yang akan berkunjung ke Bangli mencapai 200 orang. Rencana delegasi IMF-World Bank mengunjungi Twin Hill berdasarkan hasil audensi panitia IMF, Ketut Jaman, dengan Bupati Bangli I Made Gianyar. Dalam audensi itu disampaikan objek-objek wisata di Bangli yang memiliki daya jual selain Penglipuran dan Kintamani. “Kami tawarkan Obyek Wisata Mahapraja, De Klumpu Bali, dan Twin Hill,” jelas Wayan Merta, Rabu (26/9).

Namun tujuan utama delegasi IMF-World Bank ke Obyek Wisata Penglipuran dan Kintamani. Panitia IMF-World Bank telah mengunjungi Objek Wisata Twin Hiil, menurut panitia layak dikunjungi. “Rencana baru masuk Bangli langsung diarahkan ke Twin Hill. Kemungkinan di sana tidak lama karena acara pokok di Desa Penglipuran,” ujarnya. Setalah dari Twin Hill, rombongan langsung menuju Desa Penglipuran untuk menyaksikan pertunjukan tari, melihat pameran kerajinan, dan melihat aktifitas masyarakat.

Usai di Desa Penglipuran, rombongan menuju Kintamani. Rombongan akan melihat keindahan gunung Batur dan danau Batur dari kawasan restoran Like View. “Pemerintah akan berusaha memberikan yang terbaik, ini menjadi ajang promosi wisata di Bangli,” tambahnya. Terpisah, pengelola Objek Wisata Twin Hill Stone Garden, Putu Rukianto, mengatakan beberapa hari lalu telah menerima kedatangan panitia IMF. “Persiapan kami sudah 80 persen, tinggal pembersihan dan penataan saja sekarang,” jelasnya. *es

Komentar