nusabali

Jalan Tol Tutup 8 Jam untuk Lomba Lari

  • www.nusabali.com-jalan-tol-tutup-8-jam-untuk-lomba-lari

Jalan Tol Bali Mandara akan tutup pukul 00.00–08.00 Wita pada Minggu (30/9) untuk International Night Run 2018.

ITDC dan Pemkab Badung Kolaborasi Dalam NDF Ke-21   

MANGUPURA, NusaBali
Penyelenggaraan Mandiri Badung International Night Run (MBINR) 2018 yang merupakan rangkaian Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 diharapkan dapat menjadikan Kabupaten Badung sebagai ‘sport tourism destination’ atau destinasi wisata olahraga.

“Kami mendukung penuh kegiatan MBINR 2018 dan mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat menjadi rintisan ‘sport tourism’ di Kabupaten Badung,” ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, saat memberikan keterangan pers terkait Pesona Nusa Dua Fiesta di Mangupura, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Selasa (25/9).

Dia mengatakan, penyelenggaraan Mandiri Badung International Night Run 2018 juga dapat melengkapi berbagai objek dan atraksi wisata di wilayah Badung jelang pertemuan tahunan IMF–World Bank pada 8–14 Oktober mendatang.

“Kegiatan ini juga akan mendukung pelaksanaan Annual Meeting IMF–World Bank yang akan digelar 8-14 Oktober mendatang. Saat ini banyak anggota delegasi mulai berdatangan,” katanya.

MBINR 2018 yang diselenggarakan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama dengan Pemkab Badung, Kementerian Pariwisata, Kementerian BUMN, dan Bank Mandiri akan diselenggarakan pada Minggu (30/9) mendatang.

Seperti dilansir Antara, MBINR 2018 bertema Run Accross the Sea - Chasing the Sunrise itu akan menjadi lomba lari malam pertama di Bali, yang memberikan pengalaman bagi pesertanya untuk merasakan sensasi berlari di Jalan Tol Bali Mandara.Managing Director The Nusa Dua ITDC I Wayan Karioka mengatakan NDF merupakan event tahunan yang digelar untuk ke-21 kalinya oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). NDF tahun ini digelar selama tiga hari, 28–30 September 2018. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini ada lomba lari bertaraf internasional yang diikuti 3.000 peserta dari berbagai negara.

Khusus untuk lomba lari, lanjut Karioka, dibagi dalam lima kategori yakni full marathon 42 km, half marathon 21 km, 10 K, 5K, dan 3K. Lomba ini memperebutkan hadiah Rp 500 juta. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak JBT (Jasamarga Bali Tol) terkait lomba lari ini. Kami berharap agar dengan kegiatan lomba lari ini dapat menjadi sport tourism yang baru,” tutur Karioka.

Sementara itu Direktur Keuangan JBT Sukariyadi Rudi Meidiyanto sangat mendukung kegiatan itu. Dikatakan untuk menunjang kegiatan lomba lari yang diikuti oleh 3.000 orang itu Jalan Tol Bali Mandara akan ditutup selama delapan jam dari pukul 00.00 – 08.00 Wita.  “Kami sudah mengajukan perizinan ke Menteri PUPR dan sudah disetujui. Nanti pada 30 September itu JBT ditutup delapan jam, dari pukul 00.00 - 08.00 Wita,” ungkapnya. *po

loading...

Komentar