nusabali

Indonesia Butuh Seri Lolos ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-indonesia-butuh-seri-lolos-ke-perempatfinal

Indonesia meraih satu poin dalam laga kedua Grup C pada Piala Asia U-16 Tahun 2018, setelah bermain imbang 1-1 melawan Vietnam, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9) malam WITA.

KUALALUMPUR, NusaBali
Tertinggal 0-1 lebih dulu,  Indonesia menyamakan kedudukan di menit ke-50 Sutan Diego Zico yang baru masuk di babak kedua. Dengan hasil seri itu, Indonesia masih memimpin di klasemen sementara grup C, dengan empat poin.  Di urutan kedua, India yang juga punya empat poin, usai bermain imbang 0-0 melawan Iran pada laga sore hari.

Namun India kalah produktivitas gol denga Indonesia.  Sedangan Vietnam di urutan ketiga dengan satu poin, sama dengan Iran, yang kalah selsih gol. Sebab pada laga sebelumnya, Jumat (21.9), Iran kalah dari Indonesia 0-2 dan Vietnam juga kalah dari India 0-1.

So, Indonesia pun butuh hasil seri untuk lolos ke putaran kedua sebagai juara grup saat lawan India pada laga terakhir, Kamis (27/9). Sedangkan Iran dan Vietnam harus berjibaku, meski itupun tergantung hasil Indonesia vs India.

Sutan Diego menjadi aktor utama terciptanya gol penyama Indonesia. Dia melepaskan sepakan keras kaki kiri dan gagal dihentikan kiper Vietnam. Sebelumnya di babak I, Garuda Muda tertinggal lebih dulu. Vietnam mencetak gol pembuka di menit ke-31 melalui gol cantik Khang. Dia melepaskan tendangan bebas dan gagal dibendung Ernando Ari.

"Syukur alhamdulillah masih dapat satu poin. Lawan Vietnam selalu ketat. Empat kali pertemuan temponya sama seperti ini," kata pelatih Indonesia Fachri Husaini, usai laga.  "Saya puas dengan hasil ini. Meski tak sempurna, tambahan poin ini jadi modal untuk menghadapi India," kata Fachri Husaini.*

Komentar