nusabali

Lomba Kihajar Nasional Diundur

  • www.nusabali.com-lomba-kihajar-nasional-diundur

Lomba Kuis Kihajar (Kita Hari Belajar) Tingkat Nasional tahun 2018 diundur.

AMLAPURA, NusaBali
Semula diagendakan pada bulan Oktober menjadi November 2018. Imbasnya, siswa bisa lebih lama melakukan persiapan untuk menjadi yang terbaik.

Ketua OSIS SMAN 1 Amlapura, I Komang Trisna Angga Pradipta, sebagai wakil Bali mengaku tidak masalah pelaksanaan Kihajar diundur. Menurutnya, saat lomba di provinsi hanya menonton tayangan video kemudian membuat resume dari alur cerita yang ditayangkan. Di samping juga ikut test online. “Materi tes hanya dua jenis. Menonton video kemudian membuat resume dan menjawab pertanyaan secara online. Di tingkat nasional belum dapat gambaran yang terbaru,” ungkap Komang Trisna, Senin (24/9).

Kasek SMAN 1 Amlapura, Wayan Sugiana, mensyukuri lomba kuis Kihajar Tingkat Nasional diundur hingga November 2018. “Jadi kami lebih optimal melakukan persiapan. Apalagi yang dilombakan merupakan kombinasi antara IT (informasi teknologi) dengan kecerdasan menyimak tayangan video untuk menjawab pertanyaan,” katanya. Wayan Sugiana berharap meraih prestasi untuk kebanggaan Bali, khususnya SMAN 1 Amlapura. “Kami optimis bisa menjadi yang terbaik,” katanya. *k16

Komentar