nusabali

INI-IPPAT Denpasar Resmikan Sekber

  • www.nusabali.com-ini-ippat-denpasar-resmikan-sekber

Akhirnya para notaris dan PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) di Denpasar punya ‘rumah bersama’ yang selama ini dinantikan. 

DENPASAR, NusaBali
Hal ini setelah Sekretariat Bersama (Sekber) organisasi Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) diresmikan oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra pada Senin (24/9).

“Sekretariat Bersama Pengda INI dan IPPAT Denpasar ini menjadi pusat segala kegiatan notaris dan PPAT, mulai dari rapat ataupun  kegiatan anggota lainnya,” kata Ketua Pengda INI-IPPAT Denpasar, Paramita Rukmi di sela-sela peresmian gedung berlokasi di Pertokoan Sudirman Agung Denpasar tersebut.

Paramita Rukmi menambahkan bahwa di gedung ini juga disediakan tempat untuk Majelis Pengawas Daerah. Sementara di lantai IV pun ada ruang yang disiapkan untuk Karisma, atau gabungan/ikatan staf yang melakukan tugas di Badan Pertanahan Nasional (BPN) atau  hal-hal yang terkait tugas notaries dan PPAT.

Di Denpasar sendiri saat ini tercatat sebanyak 140 anggota INI-PPAT. “Dengan adanya Sekber, maka kegiatan pembinaan ataupun rapat rutin bisa diselenggarakan dengan lancar dan baik. Harapannya notaris dan PPAT di Denpasar juga makin kompak,” ujar Paramita. “Kami juga mengucapkan terimakasih terwujudnya Sekber atas partisipasi semua pihak dan pinisipuh semua,” pungkasnya. *mao

Komentar