nusabali

10 Pemain Persebaya Hajar Mitra Kukar

  • www.nusabali.com-10-pemain-persebaya-hajar-mitra-kukar

Persebaya Surabaya meraih hasil positif pada pekan 23 Liga 1.

SURABAYA, NusaBali
Meski mengakhiri laga dengan 10 pemain, Bajul Ijo sukses menggasak Mitra Kukar 4-1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9) malam. Kemenangan Persebaya ditandai hattrick striker asal Brasil David Da Silva pada menit ke-30, 38 (penalti), 59, dan satu gol lagi dicetak Misbakus Solikin (49). Satu gol Mitra dicetak (56).

Petaka bagi Persebaya pada menit 53. Mereka harus tampil dengan 10 pemain , usai Fandry Imbiri diganjar kartu merah langsung. Sedangkan keberhasilan David Da Silva membuat hattrick, membuatnya memuncaki daftar top scorer Liga 1 dengan 18 gol.

Kemenangan itu juga membuat Persebaya naik ke peringkat 11 dengan 29 poin dari 23 laga. Sedangkan Mitra Kukar ada di peringkat 12, juga dengan 29 poin.

Sedangkan di Pamekasan, tim tamu Borneo FC mengakhiri keperkasaan Madura United lewat kemenangan 2-1, Sabtu (22/9) sore. Kekalahan itu merupakan yang perdana dialami Madura United di kandang musim ini.

Dua gol Borneo FC dicetak Renan Da Silva Alves pada menit 12. Selang dua menit, Madura United menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Renan Da Silva Alves, setelah salah mengantisipasi umpan silang tuan rumah. Gol penentu kemenangan Borneo FC lahir tiga menit sebelum laga usai, melalui Sultan Samma. Skor 2-1 untuk Borneo FC hingga laga usai.

Dengan hasil itu Borneo FC naik ke peringkat 9 klasemen dengan 32 poin. Sedangkan Madura United tertahan di peringkat tiga dengan 36 poin.

Sedangkan di Jakarta, Bhayangkara FC gagal memanfaatkan status tuan rumah, usai ditahan Barito Putera 2-2, di Stadion PTIK. Dengan hasil ini, Bhayangkara FC menempati peringkat tiga mengoleksi 36 poim. Sedangkan Barito di posisi enam dengan 35 angka.

Persipura Jayapura mengamankan tiga poin saat menjamu Arema di Stadion Mandala,. Tampil di depan pendukung fanatiknya Persipura terus membombardir Arema dan menang 1-0 lewat penalty Hilton Moreira menit ke-68. Laga sangat sengit dan  diwarnai hujan  kartu. Satu pemain Arema Imanuel Wamiau usai dapatkan kartu merah, usai dua kali kena kartu kuning  menit 45+1 dan 56. *

Komentar