nusabali

Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Gempa Lombok

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-serahkan-bantuan-gempa-lombok

Bupati Kungkung, I Nyoman Suwirta secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (21/9).

SEMARAPURA, NusaBali
Dana bantuan yang bersumber dari sumbangan sukarela jajaran pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Klungkung dan lembaga lainnya sejumlah Rp141.768.000 diserahkan Bupati Suwirta di dua tempat berbeda.

Bantuan pertama sebesar Rp 75.000.000 diserahkan Bupati Suwirta untuk korban gempa bumi lombok melalui BPBD Provinsi NTB, diterima Sekretaris BPBD Najib SH. Sedangkan sisanya Rp 66.768.000 diserahkan untuk Pura Penataran Agung Rinjani, Dusun Kebaluan Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Bantuan diterima Panitia Pembangunan Pura, Anak Agung Bagus Arimbawa didampingi Pemangku Pura Rinjani Lombok, Jero Mangku Gde Made Arta.

Bupati Suwirta menyampaikan bencana yang terjadi di Lombok, NTB mengetuk hati jajaran pegawai Pemkab Klungkung untuk membantu sesama. Para ASN ini selanjutnya mengumpulkan dana sukarela untuk disumbangkan kepada para korban yang membutuhkan. Selain ASN, dana bantuan ini juga bersumber dari sumbangan siswa dan beberapa lembaga lainnya. "Kita datang dengan niat tulus, apapun yang terjadi kami juga merasakan," ujar Bupati Suwirta.

Selain menyerahkan bantuan, Bupati didampingi Ny Ayu Suwirta bercengkrama dengan sejumlah warga korban gempa bumi lombok. Panitia Pembangunan Pura Agung Rinjani, Anak Agung Bagus Arimbawa didampingi Pamangku Jero Mangku Gede Arta menyampaikan terima kasih kepada jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Klungkung atas perhatian, sumbangsih dan kepeduliannya terhadap korban bencana gempa bumi lombok. Menurut Jero Mangku Arta, dana bantuan ini akan digunakan untuk melengkapi perbaikan palinggih yang rusak akibat gempa bumi tersebut. Adapun pelinggih yang rusak diantaranya Pelinggih Padmasana/Sanggaran, Pengaruman, Padma Tiga dan beberapa pelinggih lainnya. "Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab Klungkung," ujar Jero Mangku Arta.

Sementara, Sekretaris BPBD Provinsi NTB, Najib SH menyampaikan kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi lima Kabupaten di pulau Lombok dan dua Kabupaten di pulau Sumbawa dan Sumbawa Barat. Saat ini, kata Najib telah dilakukan penanganan transisi, yakni langkah percepatan pemulihan dari bencana.

Disebutkan, untuk bantuan dari Pemkab Klungkung ini nantinya akan disalurkan kepada korban gempa bumi sesuai kebutuhan mereka. "Untuk bantuan dari Kabupaten Klungkung atas nama pos komando gempa bumi Lombok nanti kita transfer ke rekening masyarakat sesuai kebutuhan," sebutnya. *wan

loading...

Komentar