nusabali

Klopp Jalani Laga Spesial

  • www.nusabali.com-klopp-jalani-laga-spesial

Jelang Liverpool vs Soton, Malam Ini

LIVERPOOL, NusaBali
Sabtu (22/9) malam ini menjadi malam spesial bagi manajer Liverpool Juergen Klopp. Betapa tidak, pelatih asal Jerman itu akan menjalani laga liga ke-600 dalam kariernya. Malam ini, Klopp akan mendampingi Liverpool saat menjamu Southampton, di Stadion Anfield.

Klopp (51 tahun) memulai kariernya pada 2001 di Bundesliga dengan membesut Mainz selama tujuh tahun. Setelah itu, Klopp naik kelas sebagai arsitek Borussia Dortmund pada 2008.

Di bawah asuhan Klopp, Dortmund mematahkan dominasi Bayern Muenchen dan merebut dua gelar juara Bundesliga pada 2010/2011 dan 2011/2012. Setelah tujuh tahun di Signal Iduna Park, Klopp bergabung. Liverpool, menggantikan Brendan Rodgers sejak 2015.

Dilansir Opta, dalam 599 laga di Liga, Klopp memiliki rekor 295 menang (49,24%), 158 seri (26,37%), dan 146 kalah (24,37%).

Pada saat Klopp mendampingi timnya menjamu Southampton,  The Reds sedang on fire usai meraih 100 persen kemenangan di lima laga EPL. Liverpool juga tidak terkalahkan dalam 23 laga Premier League di kandang sendiri.

Sementara Southampton hanya memenangi tiga dari 19 kunjungan ke Anfield, dengan kemenangan terakhir September 2013.  Kini Soton di peringkat 13, dengan sekali menang, dua imbang, dan dua kali kalah.

Namun The Saints sedang dalam laju cemerlang. Usai kalah di dua laga pertama, Southampton bangkit untuk merebut tujuh poin lewat dua kemenangan dan sekali hasil seri.

Meski demikian, Liverpool tetap berpotensi melanjutkan tren positif tersebut pada pekan keenam. Kini Liverpool bersaing ketat dengan Chelsea di puncak klasemen, sama-sama meraih 15 poin dari lima kemenangan. The Blues ada di atas The Reds karena unggul selisih gol.

Meski begitu, Liverpool harus tetap waspada, karena baru berkiprah di kompetisi Eropa, sehingga kondisi fisik pemain utama tak semaksimal lima pekan pertama.

Ditambah lagi Soton dan West Ham diperkirakan dalam kondisi mental baik. The Saints mengalahkan Crystal Palace, lalu comeback dari kekalahan memetik hasil imbang kontra Brighton and Hove Albion.*

Komentar