nusabali

Gol Cepat Kunci Sukses

  • www.nusabali.com-gol-cepat-kunci-sukses

Kami bersyukur cetak gol cepat dan setelahnya dapat mempertahankan tempo dengan baik. Transisi bertahan ke menyerang juga sempurna.

Timnas U-16 Hajar Iran 2-0


KUALA LUMPUR, NusaBali
Gol cepat yang dicetak Bagus Kahfi menjadi faktor kunci sukses kemenangan Timnas U-16 atas Iran 2-0, pada laga perdana Grup C Piala U-16 Asia 2018, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9). Gol cepat itu terjadi pada menit ke-4 melalui Amiruddin Bagus Kahfi, memanfaatkan umpan Muhammad Supriadi.

Pelatih tim nasional sepakbola Indonesia U-16 Fachri Husaini (53 tahun) bersyukur skuatnya berhasil mencetak gol cepat saat melawan Iran. Pada akhirnya Indonesia menang 2-0. Gol kedua dicetak kembaran Bagus, Amiruddin Bagas Kaffa pada menit 90+1.

"Kami bersyukur cetak gol cepat dan setelahnya dapat mempertahankan tempo dengan baik. Transisi bertahan ke menyerang juga sempurna," ujar Fachri.

Fachri mengakui sebelum laga ada beberapa kekhawatiran di benaknya, seperti cuaca sering hujan dan potensi pemain Iran melepaskan umpan-umpan lambung ke pertahanan Indonesia untuk memanfaatkan tinggi badannya. Namun begitu laga berjalan, para pemain mampu member ketenangan pelatihnya.

"Bek kami Komang dan Fadilah berhasil mengatasi bola-bola atas Iran. Lalu terkait lapangan yang basah karena hujan, saya merasa lebih percaya diri setelah melihat pemain Iran juga tidak menggunakan sepatu enam pul (sepatu bola khusus lapangan basah)," ujar Fachri.

Sementara pelatih timnas U-16 Iran Abbas Chamanian mengucapkan selamat atas kemenangan Indonesia. Menurut Abbas, Indonesia memang bermain lebih baik dari timnya.

"Saya sudah mengatakan ketika konferensi pers sebelumnya, bahwa Indonesia tim yang sangat bagus. Semua pemainnya berlaga dengan bagus hari ini," kata Abbas.

Sementara itu, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa yang menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia atas Iran, tak mau terbuai dengan pujian. Kemenangan itu tak membuat Bagus terlena. Mereka akan langsung fokus menatap laga melawan Vietnam pada 24 September.

Bagus juga mengamini komentar kembarannya itu. Dia juga tak akan terbuai dengan pujian yang bisa membuat cepat berpuas diri. "Kami jangan terbuai dengan pujian, harus tetap fokus," kata Bagus.

Bagus dan Bagas mengatakan, dua gol yang mereka cetak dipersembahkan bagi masyarakat Indonesia yang sudah mendukungnya dan timnas. Ia tak lupa menyebutkan, gol itu juga untuk orangtua mereka. *ant

Komentar