nusabali

"Rindu" Anggi Ramaikan Blantika Musik Pop Bali

  • www.nusabali.com-rindu-anggi-ramaikan-blantika-musik-pop-bali

Belakangan ini semakin banyak artis dan penyanyi Bali yang mulai merilis single dengan memanfaatkan kemudahan dalam proses rekaman, media promosi berupa media sosial dan youtube. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh penyanyi lagu Bali, Anggi, 28, dengan merilis single berjudul ‘Rindu’ di Denpasar, Kamis (20/9).

DENPASAR, NusaBali
Momen peluncuran dirasa begitu istimewa. Pasalnya Kamis kemarin berbarengan dengan ulang tahun sang mama, Putu Surniyati, 54, dan suaminya, Cokorda Gde Suprayogi, 33. Peluncuran single ‘Rindu’ yang dirilis melalui platform youtube itu ditandai dengan selebrasi tiup lilin kemarin.

Dikatakan, single ‘Rindu’ yang dilantunkan oleh penyanyi bernama asli Ni Luh Made Anggilia Hendrayanti ini tidak hanya berkisah tentang kesetiaan cinta antara sepasang kekasih. Namun di sisi lain, rilis single ini juga bisa mewakili perasaan rindu Anggi setelah sekian lama tak menghasilkan rekaman baru. “Jeda waktunya cukup lama juga untuk bisa muncul kembali. Karena adanya kesibukan juga baru melahirkan anak ke-2. Setelah sekian lama, tiba-tiba ada rasa rindu untuk mengeluarkan single. Mungkin memang sudah jodohnya,” ucap Anggi.

Munculnya Anggi kembali ke dunia tarik suara juga tidak terlepas dari dukungan suami beserta keluarga. Serta lewat komunikasinya dengan Sila yang menghubungkannya dengan Debi Hari, sang pencipta lagu ‘Rindu’. “Waktu itu tiba-tiba dapat telpon dari Sila, katanya ada lagu baru ciptaan Debi Hari. Karena merasa cocok, kami lanjut coba untuk membawakannya. Astungkara, akhirnya rampung juga single ini,” ceritanya.

Anggi memulai perjalanan menjajal dunia tarik suara setelah menjadi salah satu finalis kompetisi bakat menyanyi Bintang Radio dan Televisi (BRTV) yang digelar Bali TV tahun 2006. Dia makin dikenal publik setelah diajak duet bersama Manik untuk lagu ‘Sekadi Pianak Raja’, yang kemudian digaet oleh Jun Bintang dalam lagu duet ‘Bani Mati’ di album VI The Best Bintang. Anggi juga sempat mendukung album Nyanyian Dharma III bersama Dewa Budjana dalam lagu berjudul ‘Ampurayand' dan melakukan pertunjukan di sejumlah tempat di Bali dan pulau Jawa.

Dalam perjalanan karirinya, Anggi sempat bekerja kantoran di Pemkot Denpasar. Namun saat ini dia memutuskan untuk fokus menjadi wirausaha di bidang pakaian adat Bali. Kesibukan lainnya, dia juga masih aktif menjadi MC, juga memandu acara Tembang Bali di salah satu TV lokal di Bali.

Sementara itu, dengan rilisnya lagu ‘Rindu’ ini, Anggi punya harapan sederhana, yakni agar generasi penerus seniman-seniman Bali tidak pantang menyerah untuk terus berkarya di blantika musik pop Bali. “Apapun yang terjadi dalam perkembangan musik di Bali, naik atau turunnya musik Bali, kita harus tetap memberikan karya-karya terbaik di musik Bali,” ajaknya.ind

Official Music Video :

loading...

Komentar