nusabali

Buta Kekuatan Iran

  • www.nusabali.com-buta-kekuatan-iran

Kami hanya berkonsentrasi pada kekuatan dan keunggulan yang kami miliki. Persiapan kami bagus untuk laga ini.

Timnas U-16 Awali Laga Piala Asia U-16

Kuala Lumpur, Nusa Bali
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Fachri Husaini (53 tahun) optimistis timnya mampu meraih hasil positif pada laga perdana Grup C Piala U-16 Asia kontra Iran, Jumat (21/9) sore, pukul 17.30 WITA. Meski demikian, Fachri mengakui buta akan kekuatan lawan Iran.

"Hanya sedikit informasi terkait mereka yang kami dapatkan. Namun dengan informasi terbatas itu, kami harus mampu mengatur strategi untuk laga itu. Para pemain sangat siap melayani permainan Iran," ujar Fachri di Kuala Lumpur, dalam jumpa pers, Kamis (20/9).

Fachri menegaskan, skuatnya tidak merasa gentar dengan nama besar Iran yang penyandang status perempatfinalis Piala Dunia U-17 FIFA tahun 2017. Menurut Fachri, secara umum Iran memiliki keunggulan dari sisi postur tubuh yang lebih tinggi dan memiliki kolektivitas tim serta transisi permainan yang sangat baik.

Fachri menyebut hal itu menjadi perhatiannya sebagai pelatih, tetapi menolak untuk memberikan perhatian penuh terhadap keunggulan lawannya tersebut.

"Kami hanya berkonsentrasi pada kekuatan dan keunggulan yang kami miliki. Persiapan kami bagus untuk laga ini," tutur Fachri, mantan kapten timnas era 1990-an itu.

Lebih jauh Fachri memberikan sanjungan kepada semua tim yang berada di Grup C. Ia Kami menghormati semua tim di Grup C. Ia juga mengatakan, kondisi tim sangat siap lahir batin dan sangat antusias. Menurutnya, para pemain sangat semangat memulai laga melawan Iran.

" Iran, Vietnam, India adalah tim yang kuat. Saya yakin 16 tim yang ada di AFC Cup ini adalah yang sudah melalui perjuangan berat babak kualifikasi kecuali Malaysia yang lolos sebagai tuan rumah. Indinesia sudah sangat siap untuk laga ini," kata ujar Fachri.

Sementara pelatih timnas U-16 Iran Abbas Chamanian mengaku sangat mengenal permainan Indonesia.  Dia menilai, Indonesia mempunyai pertahanan dan organisasi permainan yang bagus. Mereka juga sangat terencana dalam menyerang serta bermaterikan pemain-pemain cepat.

"Pelatih Indonesia juga sangat bagus. Namun kami sudah menyiapkan diri untuk pertandingan itu," kata Abbas. Selain partai tersebut, Grup C juga mempertandingkan Vietnam kontra India mulai pukul 21.45 WITA di Stadion Arena, Universitas Malaya, Kuala Lumpur. *ant

loading...

Komentar