nusabali

Ribut Jok Motor, Kakek Tewas Ditikam

  • www.nusabali.com-ribut-jok-motor-kakek-tewas-ditikam

Seorang pria di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Yusuf (67), tewas ditikam tetangga sendiri, Hafid (32).

MAKASSAR, NusaBali
Penyebabnya sepele, yakni cekcok gara-gara jok sepeda motor. Peristiwa itu terjadi di Jalan Nuri Lorong 300, Kecamatan Mariso, Makassar, saat pelaku yang mondar-mandir di sekitar rumah korban dituduh korban telah merusak jok sepeda motornya hingga mereka bertengkar, Rabu (19/9/) siang.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Mariso Iptu Rahman Ronrong, karena tidak terima dengan tuduhan itu, pelaku pun pulang ke rumah kemudian mengambil senjata tajam jenis badik, lalu kembali dan menikam korban.

"Korban menuduh pelaku melakukan perusakan ke sadel motornya karena pelaku mondar-mandir, jadi ditegur korban dan mereka bertengkar. Setelah itu, pelaku pulang mengambil badik, lalu menyerang dan menikam punggung korban, sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi kurang-lebih satu jam korban dinyatakan meninggal dunia," ujar Iptu Rahman pada Rabu (19/9) sore. Iptu Rahman melanjutkan, setelah melakukan aksinya tersebut, pelaku pun langsung menyerahkan diri ke Mapolsek Mariso untuk diproses hukum lebih lanjut.

"Pelaku Hafid Daeng Bani telah menyerahkan diri ke kantor polisi," sebut Iptu Rahman seperti dilansir detik. Selain telah mengamankan pelaku, aparat Polsek Mariso menyita satu buah senjata tajam yang digunakannya untuk menikam korban.

"Yang disita satu senjata tajam jenis badik dan diserahkan ke penyidik untuk diproses lebih lanjut," kata Iptu Rahman Ronrong. Atas perbuatannya, pelaku terancam Pasal 351 ayat 3 terkait penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. *

Komentar