nusabali

Polres Bangli dan Karangasem Gelar Pasukan Mantap Brata Agung

  • www.nusabali.com-polres-bangli-dan-karangasem-gelar-pasukan-mantap-brata-agung

Polres Bangli dan Polres Karangasem gelar pasukan Operasi Mantap Brata Agung tahun 2018, Rabu (19/9).

BANGLI, NusaBali

Polres Bangli menggelar gelar pasukan di Lapangan Kapten Mudita dipimpin AKBP Agus Tri Waluyo. Sedangkan Polres Karangasem di Lapangan Tanah Aron, Jalan Ngurah Rai Amlapura dipimpin Kapolres AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom. Gelar pasukan ini untuk memastikan kesiapan anggota mengamankan Pemilu tahun 2019.

Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo, menyampaikan Operasi Mantap Brata dilaksanakan selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai 21 Oktober 2019. Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

Sementara Kapolres Karangasem, AKBP Gusti Panji Anom, di acara itu melakukan pemeriksaan kesiapan anggota dan fasilitas keamanan. Gelar pasukan menghadirkan 2 peleton TNI, 4 peleton Polri, 2 peleton damkar dan BPBD, serta 2 peleton hansip dan pecalang. Disebutkan, pesta demokrasi yang datangnya setiap lima tahun sekali merupakan momen penting untuk melahirkan pemimpin bangsa dari tingkat pusat hingga ke daerah.

Hadir di acara itu Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD I Nengah Sumardi, dan segenap perwira menengah dan perwira pertama Polres Karangasem. Kapolres AKBP Gusti Panji Anom menitikberatkan pantauan keamanan mengedepankan petugas Babinkamtibmas (Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat). Sebab segala dinamika kehidupan di pedesaan, petugas Babinkamtibmas yang paling tahu. Terutama mengetahui tokoh-tokoh masyarakat yang paling berperan untuk diajak berkoordinasi. *es, k16

Komentar