nusabali

BPS Bali Ngopi Bareng Wartawan

  • www.nusabali.com-bps-bali-ngopi-bareng-wartawan

Menyambut Hari Statistik Nasional yang jatuh pada 26 September 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali menggelar Coffee Morning bareng awak media di Colony Creative Hub Rooftop Plaza Renon, Denpasar, Rabu (19/9).

Sambut Hari Statistik Nasional


DENPASAR, NusaBali
Selain menyambut Hari Statistik Nasional kegiatan ini juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara BPS dengan insan media di Bali.  "Kita bincang santai, lain kondisinya saat rilis data tiap bulan di kantor. Nah, ini lebih santai wartawan silakan memberi kritik, masukan, unek-unek," kata Kabag TU BPS Provinsi Bali, Dewa Made Suambara mewakili Kepala BPS Provinsi Bali, Adi Nugroho yang berhalangan hadir.

Kemudian secara bergantian bersama Kabid Statistik Distribusi Nyoman Subadri, Kabid Statistik Sosial Dedi Cahyono, Kabid IPDS Kadek Agus Wirawan, dan Kasi Analisis Neraca Wilayah Komang Bagus Prawastra, Suambara menjelaskan beberapa informasi terkait kedudukan dan tugas BPS, cara BPS mendapatkan data, mengelola data mentah menjadi bermanfaat, peran statistika dalam mengelola data, data sebagai kebijakan, dan transformasi BPS.

"Ini cara kami untuk saling sinergi ke depan. Bagaimana data dari BPS bisa jadi acuan awak media dalam memberitakan ke masyarakat," kata Suambara. Dia juga merespons usul awak media yang ingin penjelasan data statistik lebih ringan dan dimengerti, tak hanya bagi wartawan yang menulis, tapi terpenting bagi masyarakat yang membacanya. *sur 

Komentar