nusabali

Jelang IMF-World Bank, Satpol PP Tertibkan Baliho

  • www.nusabali.com-jelang-imf-world-bank-satpol-pp-tertibkan-baliho

Menjelang pelaksanaan pertemuan IMF - World Bank di  Nusa Dua, Satpol PP Gianyar melaksankan pembersihan baliho, pamflet, dan spanduk rusak maupun kadaluwarsa di Jalan Bypass IB Mantra, Jalan Dharma Giri, Gianyar hingga Kota Gianyar, Selasa (18/9).

GIANYAR, NusaBali

Penertiban melibatkan puluhan anggota Satpol PP guna memastikan kebersihan di jalur-jalur yang diprediksi akan dilintasi para delegasi IMF - World Bank.

Penertiban dilakukan sejak pagi dan dibagi dalam dua tim.  Tim satu melakukan penertiban di wilayah Jalan Dharma Giri, Desa Buruan hingga wilayah Desa/Kecamatan Blahbatuh. Sedangkan tim dua bergerak dari kawasan Kota Gianyar menuju jalan Bypass Prof  IB Mantra. Dalan penertiban itu, Satpol PP mengamankan sedikitnya 26 balioho dan spanduk, serta puluhan pamflet yang ditempel di tiang listrik, pohon, dan tembok warga. Operasi penertiban dipimpin olehKasi Ops Pol PP Gianyar Nyoman Sukadana.

Kasatpol PP Gianyar Cokorda Gde Agusnawa mengatakan  penertiban ini akan dilakukan juga ke wilayah lain seperti  jalan menuju objek wisata. Penertiban baliho, spanduk dan pamflet ini dilakukan berdasarkan surat dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali terkait penertiban pra Annual Meeting IMF 2018 ditujukan kepada Bupati dan Walikota “Semua kecamatan kita sasar, terutamanya di kawasa pariwiasata,” ujarnya.

Kata dia, semua baliho dan spanduk yang tidak sesuai ketentuan, kadaluwarsa termasuk alat pengenal diri (APD) calon legislatif yang tidak sesuai ketentuan agar diturunkan. Selain penertiban baliho dan spanduk, pihaknya juga  melaksanakan penertiban penduduk pendatang tanpa KTP atau lapor diri. “Upaya ini untuk persiapan menyambut pertemuan IMF yang akan dihadiri 130 negara di Nusa Dua,” pungkasnya.*nvi

Komentar