nusabali

Konsleting, Gudang Kayu Terbakar

  • www.nusabali.com-konsleting-gudang-kayu-terbakar

Gudang penyimpanan kayu milik I Made Murya Asta Jaya, 48, di Banjar Lebah, Desa Tista, Kecamatan Kerambitan, Tabanan terbakar pada Selasa (18/9).

TABANAN, NusaBali
Kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Meski tidak ada korban jiwa, sebagian gudang miliknya hangus. Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 Wita. Saat itu korban Asta Jaya yang sedang istirahat mendengar ibunya Ni Ketut Mileh, 70, berteriak memanggil bahwa gudangnya terbakar. Korban pun berlari menuju sumber api berusaha memadamkan api yang dibantu warga sehingga dengan waktu 30 menit api sudah berhasil dipadamkan dengan alat manual.

Meski demikian berselang beberapa menit peristiwa dua unit mobil pemadam kebakaran datang membantu memadamkan api.

Akibat peristiwa tersebut plapon gudang kayu tersebut terbakar yang menyebabkan kerugian sekitar Rp 10 juta. Kebakaran dipicu diduga korsleting listrik yang menimbulkan percikan api dan menyambar tumpukan karung, plastik lalu terbakar. Dan lelehan ini pun membakar sebagian tumpukan kayu bakar.

Kapolsek Kerambitan, Kompol I Nyoman Suana ketika dikonformasi membenarkan kejadian tersebut. Jika pemicu dari kebakaran karena korsleting listrik. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi plapon gudang dan isi gudang tersebut hangus sebagian," jelasnya.

Kata dia, berdasarkan olah TKP di lokasi kerugian ditaksir Rp 10 juta. Kebakaran juga tidak sampai merembet ke bangunan lain. "Hanya dibagian gudang terdampak, tidak ada api merembet ke bangunan lain," tandas Kompol Suana. *de

Komentar