nusabali

Deputi MenPAN-RB Puji Dit Lantas Polda Bali

  • www.nusabali.com-deputi-menpan-rb-puji-dit-lantas-polda-bali

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Prof Diah Natalisa MBA.

DENPASAR, NusaBali

mengunjungi Pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali, Senin (17/9). Kedatangan rombongan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB ini diterima Wadir Lantas Polda Bali, AKBP Djoni Widodo didampingi pejabat utama Ditlantas Polda Bali.

Kunjungan ini dalam rangka melihat secara langsung inovasi pelayanan publik Unit Pelayanan BPKB Regident Ranmor yang disebut dengan ‘Peningkatan Kualitas Layanan BPKB’.

Inovasi tersebut merupakan salah satu terobosan kreatif yang mengarah terhadap pelayanan masyarakat yang optimal berbasis teknologi, yaitu E-Form BPKB, E-Informasi, blokir BPKB dan penerapan sistem one day servis pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali.

Guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (FE Unsri) Palembang ini juga mengecek sarana pendukung layanan publik lainnya, seperti ruang laktasi untuk ibu menyusui, sarana khusus untuk disabilitas, ruang tunggu dan sarana pojok baca.Usai mengecek pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali, Diah Natalisa menyampaikan, pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali cukup bagus. “Pelayanan seperti ini yang diharapkan ada disetiap pelayanan publik. Saya berharap agar capaian ini dipertahankan, bila perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Anak Agung Made Sudana, mengaku senang dikunjungi Deputi MenPAN-RB. Menurutnya, kunjungan ini dapat dijadikan motivasi bagi segenap pelaksana pelayanan publik di bidang lalu lintas khususnya BPKB. “Kami akan terus berbenah dan berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan masyarakat,” imbuhnya. *rez

Komentar