nusabali

Kapolres Klungkung Ingatkan Soal Netralitas

  • www.nusabali.com-kapolres-klungkung-ingatkan-soal-netralitas

Gelar Latihan Pra Ops Mantap Praja

SEMARAPURA, NusaBali

Polres Klungkung menggelar kegiatan Lat Pra Ops Mantap Brata Agung 2018 jelang Pemilu 2019. Acara ini digelar di Gedung Nusa Penida Harapan Polres Klungkung, Senin (17/9). Dalam kegiatan ini, Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto mengingatkan anggotanya agar tetap netral dalam Pemilu 2019 baik Pilpres maupun Pileg.

Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Brata Agung 2018 di Polres Klungkung ini dibuka Kapolres Klungkung, AKBP Bambang Tertianto didampingi Ketua KPU Klungkung I Made Kariada, dan Ketua Bawaslu Klungkung, I Komang Artawan.

Pembukaan lat Pra Ops tersebut diikuti 98 personel Polres Klungkung terdiri dari para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan Operasi Mantap Brata Agung 2018. Kapolres Klungkung, AKBP Bambang Tertianto dalam sambutan pembukaan mengatakan, Lat Pra Ops ini dilaksanakan dalam rangka Pemilu 2019 yang bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh personel Polres Klungkung saat bertugas di lapangan dan bisa menentukan cara bertindak yang benar sesuai dengan SOP.

AKBP Tertianto juga menekankan netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2019. “Personel Polres Klungkung dilarang keras untuk melibatkan diri dalam politik. Polri bersikap netral, netralitas Polri merupakan harapan seluruh masyarakat. Anggota Polri tidak menggunakan hak pilih dan dipilih," ujarnya. Pelaksanaan Lat Pra Ops ini merupakan tahap awal dalam pemilihan umum 2019 sebagai awal tugas mengamankan Pemilu 2019. Kapolres Klungkung mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti Lat Pra Ops dengan serius sehingga nantinya dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilihan umum 2019 dilaksanakan secara profesional dan proporsional. *wan

Komentar