nusabali

Widodo Tetap Optimistis

  • www.nusabali.com-widodo-tetap-optimistis

Kami harus yakin, harus optimistis. Semua itu bergantung nanti. Kita belum melihat hasil akhirnya bagaimana.

Laga Bali United di Markas Barito Putera


MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro menegaskan, timnya fokus pada laga tandang menghadapi tuan rumah Barito Putera, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Selasa (18/9).  Ia pun mengungkapkan, sejak beberapa hari lalu tim asuhan diminta konsentrasi penuh menghadapi Barito Putera di markasnya.

“Kami harus yakin, harus optimistis. Semua itu bergantung nanti. Kita belum melihat hasil akhirnya bagaimana,” ujar Widodo.

Widodo mengatakan beberapa pemain akan absen di laga tersebut. Yakni, kapten tim Fadil Sausu, Mahamadou Bamba N'Diaye, I Made Andhika Pradana Wijaya, I Nyoman Sukarja, dan Irfan Bachdim.

“Kondisi terakhir N'Diaye dan Fadil mulai latihan ringan.  Sedangkan Andhika terkena akumulasi kartu kuning. Irfan juga masih dalam tahap pemulihan,” kata Widodo.

Beberapa pemain yang absen karena masuk ke Timnas sudah kembali ke tim, yakni Stefano Lilipaly ataupun Brwa Nouri. Kedinya jadi andalan dan sangat bagus untuk tim. Kalau full tim cukup bagus, karena selama ini tidak pernah full tim. Pasti ada satu-dua cedera, satu dipanggil Timnas.

“Namun apapun yang terjadi tetap harus dijalani oleh para pemaiin. Kami bersyukur Fano dan Brwa sudah bergabung. Tapi yang terpenting kerja sama tim dari semua pemain,” ujar Widodo.

Widodo juga memuji Barito Putera. Menurutnya, mereka tim yang bagus dan memiliki pelatih berpengalaman, seperti Jacksen F Tiago yang berpengalaman melatih dan pernah membawa beberapa tim  jadi juara.

Pada laga menghadapu Barito, seperti ditulis di laman resmi klub, Bali United membawa dua kipernya, yakni Wawan Hendrawan dan Diky Indriyana. Sedangkan di barisan pertahanan, tidak kekurangan amunisi, karena ada Ricky Fajrin, Agus Nova, Dias Angga, Novan Setya Sasongko, dan Taufik Hidayat.

Di posisi gelandang, selain Brwa Nouri dan Stefano Lilipaly juga masih ada M. Taufik, Sutanto Tan, I Gede Sukadana, dan Nick van der Velden.  Sementara untuk lini depan, tetap mengandalkan Ilija Spasojevic dan Melvin Platje, dengan Yandi Sofyan sebagai pelapis keduanya. Namun Nyoman Sukarja tidak bisa ikut lantaran cidera pasca laga kontra Persela Lamongan.

Rombongan tim Bali United yang terdiri dari para pemain, tim pelatih dan offsial sudah bertolak ke Banjarmasin pada Minggu (16/9) siang dengan menempuh perjalanan udara. *

Komentar