nusabali

Klopp Melawan ‘Hantu’ Wembley

  • www.nusabali.com-klopp-melawan-hantu-wembley

Rekor buruk itu memang harus dihentikan Klopp jika ingin Liverpool tetap di puncak klasemen pada pekan kelima Premier League

Big Match Tottenham-Liverpool, Malam Ini

LONDON, NusaBali
Juergen Klopp menantang ‘rekor buruk’, saat mendampingi Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur, pada laga Liga Inggris, Sabtu (15/9) malam ini, pukul  19.30 Wita. Betapa tidak, Stadion Wembley berubah jadi ‘setra’ yang menghantui manajer asal Jerman itu.

Klopp mendampingi Liverpool saat digilas Spurs (sebutan Tottenham) 1-4 pada musim lalu. Hasil itu menegaskan, Wembley adalah momok bagi Klopp. Dari tiga kali bermain, Klopp tak pernah menang. Sebelum ini, Klopp juga di Wembley untuk final Piala Liga Inggris dan Liga Champions, yang semuanya berujung kekalahan.

Pada Februari 2016, Liverpool ditaklukkan Manchester City lewat adu penalty. Sedangkan tiga tahun sebelumnya, Klopp yang menangani Borussia Dortmund kalah 1-2 dari Bayern Muenchen.

Rekor buruk itu memang harus dihentikan Klopp jika ingin Liverpool tetap di puncak klasemen pada pekan kelima EPL. Klopp memiliki modal bagus, karena Liverpool dalam tren positif usai start gemilang di awal EPL.

Ya, empat kemenangan dari empat laga perdana membawa Liverpool memuncaki klasemen sementara Premier League (EPL). Awal musim yang baik bagi Liverpool, karena selama memang ini jarang mencatat prestasi bagus di Premier League.

Spurs pun jadi lawan berat pertama dihadapi di pekan kelima EPL. Namun Liverpool punya catatan bagus saat melawan Spurs, yakni sekali kalah dari 11 pertemuan terakhir. Sisanya enam kali menang dan empat kali imbang.

Sementara Spurs kehilangan dua pemain inti saat menjamu Liverpool, yaitu Dele Alli dan Hugo Lloris, yang absen karena cedera. Alli cedera hamstring saat membela Timnas Inggris di laga kontra Spanyol. Cedera itu lebih parah dari dugaan dan membuat Alli absen setidaknya untuk dua laga ke depan, yakni menghadapi Liverpool pekan ini dan Inter Milan di Liga Champions, Rabu tengah pekan.

"Kami kecewa karena kami akan kehilangan dia untuk laga ini (kontra Liverpool) dan kemungkinan kontra Inter Milan di Liga Champions, tapi itu bukan masalah besar," ujar pelatih Spurs Mauricio Pochettino dikutip BBC.

Selain Alli, Lloris juga masih berkutat dengan cedera paha yang belum pulih benar usai laga kontra Manchester United (MU) beberapa waktu lalu. Cedera itu membuat Lloris absen saat Spurs kalah dari Watford, 2 September dan laga internasional bersama timnas Prancis. Dengan begitu Spurs harus menurunkan Michel Vorm di bawah mistar. *

Komentar