nusabali

Lansia Dibantu Mesin Rajang

  • www.nusabali.com-lansia-dibantu-mesin-rajang

Dinas Sosial (Dinsos) Gianyar menyerahkan bantuan tujuh  unit mesin perajangan (olah bumbu Bali) serbaguna kepada perwakilan warga lansia (lanjut usia), Kamis (13/9).

GIANYAR, NusaBali
Pemberian mesin ini diharapkan bisa bermanfaat dan  mengisi hari tua para lansia.  Kepala Dinsos Gianyar I Made Watha menjelaskan, penyerahan mesin perajangan merupakan sebagai langkah nyata Pemkab Gianyar melindungi dan memberdayakan warga lansia. Dengan punya mesin ini, diharapkan agar para warga lansia makin produktif. ’’Setidaknya pula mampu meningkatkan pendapatan,” ujar Made Watha.

Kata Watha, untuk peningkatan taraf hidup masyarakat, Pemkab akan selalu mendukung, membina, dan memberdayakannya. Watha juga meminta Petugas Sosial Masyarakat (PSM) agar terus memantau bantuan yang diberikan kepada masyarakat, termasuk warga lansia ini.

“Agar bantuan yang diberikan tersebut benar-benar dimanfaatkan dan digunakan untuk meningkatkan pendapatan,” imbuh Made Watha. Dalam acara tersebut, warga lansia juga diajarkan tentang tata cara penggunaan mesin  perajangan tersebut. Tampak, warga lansia ini sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mesin perajangan serbaguna ini dapat digunakan untuk memarut kelapa, penggiling daging, perajang bumbu, pemotongan nangka dan papaya.*nvi

Komentar