nusabali

Presiden Weah ‘Merumput’ Lagi

  • www.nusabali.com-presiden-weah-merumput-lagi

Presiden Liberia yang juga mantan Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia, George Weah, secara mengejutkan ‘merumput’ lagi pada laga persehabatan menghadapi Nigeria, di Monvoria, Rabu (12/9) dinihari Wita.

MONROVIA, NusaBali
Pada laga yang beberapa minggu jelang hari ulang tahun ke-52 Weah, Liberia kalah 1-2. Pemerintah Liberia merencanakan laga itu untuk mengistirahatkan kostum nomor 14 yang dipakai Weah. Tapi yang membuat penonton terkejut ketika Weah yang sudah istirahat 16 tahun sebagai pemain nasional dengan posisi striker, tiba-tiba masuk ke lapangan sebagai pemain, memimpin tim nasional Liberia dan kembali menggunakan kostum nomor 14.

Weah ternyata masih mampu memperlihakan sisa-sisa kejayaan sebagai pemain dan mendapat tepuk tangan gemuruh ketika digantikan pada menit ke-79. Dua gol Nigeria dicetak Henry Onyekuru dan Simeon Nwankwo, dan gol balasan tuan rumah dicetak Kpah Sherman melalui titik penalti beberapa menit terakhir.

Ketika menjadi pemain profesional selama hampir satu setengah dekade, Weah menikmati masa-masa saat bergabung dengan beberapa klub Eropa, yaitu Monaco, Paris Saint-Germain, Marseille, AC Milan, Manchester City dan Chelsea. ant

Komentar