nusabali

Truk Terguling Timpa Lima Motor

  • www.nusabali.com-truk-terguling-timpa-lima-motor

Truk DR 8612 AE mengangkut kajang ijo seberat 12 ton mengalami rem blong hingga terguling di Banjar Berina, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem Selasa (11/9) siang.

AMLAPURA, NusaBali

Muatan kacang ijo tumpah ke jalan. Tragisnya, bangkai truk menimpa lima sepeda motor yang parkir di tepi jalan. Kernet truk, Soni Mandala, 30, yang kaget malah terpelanting. Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Sopir Truk DR 8612 AE, Surhardi Apriadi, mengaku mengangkut kacang ijo ditemani Soni Mandala dengan tujuan Singaraja. Mereka berangkat dari Denpasar. Saat memasuki Banjar Berina dengan kondisi jalan banyak tikungan dan jalan menurun, truk mengalami rem blong hingga. Imbasnya, sopir asal Dusun Jembatan Dalem, Desa Kediri, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, NTB itu pun kesulitan menguasai laju kendaraannya. Ia pilih banting setir ke kiri namun naas truk malah terguling. Kejadiannya sekitar pukul 13.30 Wita.

Saat terguling, bangkai truk menimpa lima unit sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan. Kelima sepeda motor itu yakni Prima DK 6020 SA, Beat DK 3235 TA, Vario DK 4846 TC, Vario DK 6265 SX, dan Scoopy DK 4938 SW. Beruntung para pemilik motor tidak ada di lokasi parkir. Kernet truk, Soni Mandala, 30, dari Dusun Bangket Dalem, Desa Kediri, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, mengaku kaget truk terguling sehingga dirinya sempat terpelanting. “Syukurnya kejadiannya di tikungan terakhir, menjelang jalan datar sehingga terhindar dari bahaya lebih parah,” kata Soni.

Warga sekitar, Rizal Fahmi mengatakan tidak tahu persis kejadiannya. “Saya kebetulan melintas, saya lihat posisi truk telah terguling,” katanya. Kasus kecelakaan itu ditangani Polsek Abang dipimpin Kapolsek AKP I Nyoman Wiranata. Saat dikonfirmasi, AKP Wiranata mengaku masih mendalami kasus itu. *k16

Komentar