nusabali

Sule Merasa Berat Jalani Perceraian

  • www.nusabali.com-sule-merasa-berat-jalani-perceraian

Komedian Entis Sutisna alias Sule (40) mengaku berat menjalani perceraian dari istrinya, Lina, yang menggugat cerai melalui Pengadilan Agama (PA) Cimahi, Jawa Barat.

JAKARTA, NusaBali

"Ini berat banget," ujar Sule, yang dikutip kompas  dari kanal Eminensi di YouTube, Minggu (9/9). Sule merasa berat menjalani proses itu ketika melihat anak-anaknya. Sule berujar bahwa sebenarnya keempat anaknya sudah memohon agar tidak ada perceraian kedua orangtua mereka.

"Anak anak memohon tidak, sebetulnya. Yang membuat saya menangis itu anak-anak. Kenapa harus seperti ini?" ucapnya. Sule memetik pengalaman dari kejadian itu. Ia mengaku harus belajar ikhlas. "Tuhan sayang sama saya, sayang sama istri saya. Toh kalau diterusi nanti istri saya akan tersiksa, saya juga sama, mungkin bukan jodoh," tuturnya.

Perceraian Sule dari Lina muncul sebagai kabar ke publik setelah Lina mendaftar gugatan cerai terhadap Sule di PA Cimahi. Gugatan tersebut didaftar oleh Lina pada 26 April 2018 lewat kuasa hukumnya, Abdurrahman T Pratomo, dengan nomor perkara 3660/Pdt.G/2018/PA.CMi.
 
Pasca digugat cerai sang istri, Sule memang diterpa berbagai isu tak sedap. Mulai isu Sule selingkuh dengan seorang pramugari, lalu sudah menikah siri dengan seorang wanita asal Garut, dan memiliki anak dari wanita asal Palembang.  Padahal isu tersebut tak lebih merupakan gimmick untuk mengangkat filmnya dulu yang berjudul 'Sule, I Need You'.

"Silakan cari, saya berani sumpah Al Quran. Saya tidak pernah melakukan itu dan saya tidak ada niat untuk menduakan atau menghancurkan istri saya," kata pria yang menjadi host bersama komedian Andre Taulany dalam acara Ini Talk Show itu.

Menurut Sule, isu dirinya selingkuh dengan pramugari merupakan kabar lama yang dikuak kembali. Saat diisukan itu dulu, dia pun kaget.

"Kalau yang pramugari itu tahun 2012, itu kalau nggak salah gimmick untuk film 'Sule, I Need You'. Untuk mengangkat film akhirnya diisukanlah. Saya kan sempat marah sama salah satu stasiun televisi yang pertama kali mengangkat isu itu. Oh ini untuk film. Kenapa nggak ngomong dulu? Dan istri saya biasa-biasa dan istri saya tahu itu. Biasa," tutur ayah empat anak tersebut dilansir detik.

Sule menegaskan dirinya tidak mau melakukan hal-hal seperti itu. Jika pun mau, ia bisa melakukannya sejak dulu. Tapi, Sule selalu ingat anak-anaknya. Menurutnya, anak-anak adalah titipan yang harus ia jaga.

"Selebihnya ya silakan sajalah, netizen untuk menerka-nerka. Saya kan tidak mencari siapa yang selingkuh, siapa yang salah, sudahlah. Ini saya mau membersihkan nama baik saya yang di mata masyarakat sudah jelek," kata Sule. *

Komentar