nusabali

Mancini Janjikan Perubahan

  • www.nusabali.com-mancini-janjikan-perubahan

Duel Portugal vs Italia

LISBON, Nusa Bali
Pelatih Azzurri Roberto Mancini menjanjikan perubahan saat laga timnas Italia melawan Portugal, di Estadio da Luz, Lisbon, Selasa (11/9) dinihari Wita. Mancini juga mengincar hasil yang lebih baik, yakni kemenangan.

Sebelumnya, Italia seri 1-1 saat menjamu Polandia pada laga pertama di UEFA Nations League A Grup 3, di Firenze, Sabtu (8/9).

Satu yang sepertinya pasti dicoret dari posisi starter, yakni striker Mario Balotteli. Melawan Polandia, Balotelli sejatinya mengalami masalah otot namun tetap dimainkan dari menit awal. Dia pun tampil mengecewakan.

Italia bermain mengecewakandi babak pertama saat melawan Polandia. Mereka lebih baik di babak kedua. Performa di babak kedua itulah yang bakal dijadikan patokan untuk laga berikutnya melawan Portugal.

"Kami pasti akan melakukan beberapa perubahan dan membangun dari performa babak kedua. Kami perlu meraih hasil lebih baik daripada ini."

"Kami mungkin juga akan mengubah sistem permainan, dengan mengganti beberapa pemain," kata Mancini, dikutip Football Italia.

"Namun saya melihat kalau masalah di babak pertama lebih bersifat teknis daripada taktis. Dengan lebih sedikit kesalahan operan, maka ancaman pada pertahanan pun pasti berkurang," kata Mancini.

Bagi Portugal, laga menjamu Italia menjadi pada laga pertamanya di UEFA Nations League 2018/19  di Liga A Grup 3. Sebelumnya, Portugal memanaskan mesin dengan uji coba lawan Kroasia. Tanpa kapten Cristiano Ronaldo, yang meminta izin untuk fokus pada proses adaptasinya di Juventus, Portugal bermain imbang 1-1 melawan runner-up Piala Dunia 2018.

Portugal tertinggal oleh gol Ivan Perisic, lalu menyamakan kedudukan lewat gol Pepe. Dengan lini serang Bernardo Silva, Bruma dan Andre Silva, pasukan Fernando Santos mencoba membalikkan skor namun pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang.

Pada pertemuan terakhir, dalam uji coba 16 Juni 2015 di Swiss, Portugal besutan Santos mengalahkan Italia racikan Antonio Conte 1-0 lewat gol tunggal Eder dari assist Ricardo Quaresma. Dalam enam pertemuan sebelum itu, Portugal selalu kalah.

Portugal kontra Italia kali ini diharapkan tetap menarik. Memang takkan ada duel Ronaldo melawan rekan-rekan barunya dari Juventus, seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Namun ada satu hal dinantikan. Yakni, duel Andre Silva melawan mantan rekan-rekan seklubnya dari AC Milan, seperti Giacomo Bonaventura dan kiper Gianluigi Donnarumma. *

loading...

Komentar