nusabali

Parwata Apresiasi Peluncuran Bank Sampah Mangu Srikandi Dalung

  • www.nusabali.com-parwata-apresiasi-peluncuran-bank-sampah-mangu-srikandi-dalung

Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menghadiri peluncuran 23 Bank Sampah Mangu Srikandi, sebuah bank sampah mandiri wirausaha PKK banjar se-Desa Dalung, di Wantilan Desa Adat Padang Luwih, Dalung, Kamis (7/9) sore

MANGUPURA, NusaBali
Sebagai bentuk apresiasi terhadap bank sampah tersebut, Parwata akan memfasilitasi tiga bak sampah setiap kepala keluarga (KK) di tahun 2019 mendatang. Pada kesempatan tersebut, Parwata juga menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 6 juta kepada PKK Dalung.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Badung Ny Seniasih Giri Prasta, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung I Putu Eka Merthawan, Ketua Gatriwara Badung Ny Ayu Parwata, Camat Kuta Utara AA Arimbawa, serta tokoh masyarakat Desa Dalung.

Parwata mengatakan, atas nama Desa Adat Dalung pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas LHK Badung terhadap komitmen untuk memerangi sampah. Sebagai daerah pariwisata, Badung memang harus bersih dari sampah. “Sebagai bagian dari Kota Mangupura, sangat tepat memilih Dalung sebagai pilot project kebersihan di Badung,” katanya.

Selain bersih dari sampah, inovasi ini juga akan memberikan penghasilan tambahan kepada masyarakat. Sebagai tokoh masyarakat Dalung dan Ketua DPRD Badung, dia sangat mengapresiasi inovasi yang dibuat oleh masyarakat. “Ini merupakan inovasi masyarakat yang didukung oleh Pemkab Badung melalui Dinas LHK. Sebagai tokoh masyarakat yang kebetulan juga duduk di dewan, kami wajib mendukung penuh,” jelasnya.

Sebagai bentuk dukungan, tahun 2019 dia akan memfasilitasi tiga bak sampah untuk masing-masing KK di Desa Dalung. Dengan begitu, sampah bisa dipilah langsung oleh masing-masing rumah tangga.  “Bila perlu, setelah memberikan bak sampah, kami akan fasilitasi mobil sampah, sehingga inovasi ini gayung bersambut. Ada sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat,” ujarnya. *asa

Komentar