nusabali

Sandiaga Uno Mulai ‘Kampanye’ di Bali

  • www.nusabali.com-sandiaga-uno-mulai-kampanye-di-bali

Sosialisasi dan acara temu dialog dengan elemen masyarakat Sandiaga Uno bukan kampanye yang dirancang khusus DPD Partai Gerindra.

Dialog dengan Kaum Milenial Bali dan Kundangan

DENPASAR, NusaBali
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Gerindra yang juga Cawapres RI 2019 yang diusung Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS, Sandiaga Uno sudah mulai bergerak sosialisasi di Bali. Meskipun hadir di Bali tidak langsung kampanyekan diri sebagai Cawapres, namun gerakan sosialisasi ala Sandiaga Uno ini sudah kental untuk mendulang suara Pilpres 2019.

Dalam kunjungan ke Bali sejak, Sabtu (8/9) dan Minggu (9/9) kemarin Sandiaga Uno digandeng Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali, Ida Bagus Putu Sukarta menemui sejumlah pemilih muda.

Selain bertemu dengan sejumlah kalangan pengusaha muda, generasi milenial di Denpasar, kedatangan Sandiaga Uno juga untuk kundangan ke pernikahan putra sulung pasangan Ida Bagus Sukarta dengan Ida Ayu Kalpikawati, yakni Ida Bagus Yoga Adhiputra,26 dengan Ida Ayu Oki Amrita Wijaya, 25, yang akan melangsungkan resepsi pernikahan di Griya Buruan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (12/9) mendatang.

Selain itu Sandiaga Uno pagi kemarin sempat jalan-jalan di Pantai Sanur, Denpasar Selatan menyapa masyarakat. Ketua DPD Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta usai menerima kunjungan Sandiaga Uno di Griya Buruan, Sanur kemarin siang mengatakan Cawapres Sandiaga Uno sebenarnya diundang hadir dalam resepsi pernikahan anaknya pada 12 September 2018 mendatang. Namun karena Sandiaga hanya bisa hadir Minggu kemarin, maka acara kundangan sekaligus juga disiapkan acara dialog dengan sejumlah elemen masyarakat.

“Kami sebenarnya undang Pak Sandi pada 12 September 2018. Tetapi beliau (Sandiaga Uno) berkenan hadir hari ini (kemarin, red). Kita sekaligus ajak Pak Sandi menemui sejumlah elemen masyarakat,” beber Gus Sukarta didampingi Wakil Ketua DPRD Bali yang juga Ketua DPC Gerindra Karangasem, Nyoman Suyasa.

Gus Sukarta mengatakan sosialisasi dan acara temu dialog dengan elemen masyarakat bukan kampanye yang dirancang khusus DPD Partai Gerindra. Selama dua hari ada di Bali, Sandiaga Uno menemui banyak kelompok anak-anak muda. “Banyak undangan kepada Pak Sandiaga Uno di Bali. Saya sebagai Ketua DPD Gerindra Bali wajib mendampingi. Kan sudah resmi Pak Sandiaga Uno Cawapres yang diusung Partai Gerindra dengan partai koalisi,” tegas mantan Wakil Ketua DPRD Bali periode 2009-2014 ini.

Mengenai sejauh mana peluang Sandiaga Uno terjun ke Bali akan mampu meraup suara di Pilpres 2019 nanti, Gus Sukarta mengatakan optimis. Apalagi Sandiaga Uno adalah Cawapres yang digandrungi anak-anak muda, generasi milenial. “Rakyat sudah cerdas sekarang. Capres-cawapres nanti akan turun berkampanye secara resmi menyampaikan program dan visi misi. Rakyat akan menyimaknya. Jadi untuk di Bali kami bersama parpol pengusung akan berjuang maksimal,” ujar anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Pada, Sabtu (8/9) malam Sandiaga Uno bertemu dengan mahasiswa, pengusaha muda di Hotel Puri Dalem Sanur dalam dialog langsung. Para mahasiswa di Denpasar duduk lesehan berdialog dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut. Sandiaga Uno yang juga pengusaha ini memberikan tips-tips untuk mengatasi masalah ekonomi di Indonesia terutama dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Sandiaga Uno yang bertandem dengan Capres Prabowo Subianto ini menyebutkan dirinya sebagai pengusaha juga melakukan hal sama, guna membantu pemerintah mengatasi gonjang-ganjing rupiah. “Saya sendiri tukarkan dolar yang saya punya. Saya mengimbau kita bantu pemerintah sekarang. Supaya ekonomi kita tidak sampai terus mengalami goncangan,” kata Sandiaga Uno dalam dialog tersebut. Sandiaga Uno juga menegaskan membela rupiah ini penting supaya ekonomi Indonesia tidak anjlok. *nat

Komentar