nusabali

Tanpa Gol, Madrid Happy di Paris

  • www.nusabali.com-tanpa-gol-madrid-happy-di-paris

Kecenderungan Madrid main bertahan terbukti. Bola dikuasai lawan dengan persentase 58:42 dan tak ada gol yang bisa diciptakan.

PARIS, NusaBali
Duel ketat antara Paris Saint-Germain kontra Real Madrid harus berakhir dengan skor 0-0. Laga berjalan seimbang dengan kedua kubu sama-sama punya sejumlah peluang bagus. Madrid masih memuncaki Grup A dengan nilai tujuh, unggul selisih gol dari PSG. Sementara Malmo menempati posisi tiga berkat kemenangan 1-0 atas Shakhtar Donetsk di laga lainnya. Shakhtar sendiri belum mendapatkan poin sampai laga ketiga.

Dalam laga yang berlangsung di Parc de Princes, Kamis (22/10) dinihari Wita, PSG bermain sabar dengan umpan-umpan pendek satu sentuhan. Sementara Madrid melakukan pendekatan yang lebih agresif, melancarkan serangan-serangan cepat dan umpan yang lebih direct. Statistik menunjukkan PSG lebih uinggul dalam penguasaan bola dengan persentase 58:42. Namun demikian, Madrid punya peluang lebih banyak. PSG cuma melepaskan 10 percobaan sepanjang laga dengan dua yang tepat sasaran. Sementara Madrid punya 16 upaya dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Namun demikian tak ada gol tercipta selama 90 menit. Kedua tim pun berbagi satu angka dan sama-sama tak beranjak dari posisinya di papan klasemen.

Meski tak memetik kemenangan, Real Madrid tetap happy dari kunjungannya ke Paris
Kapten tim Sergio Ramos mengakui timnya bisa saja memetik hasil maksimal andai lebih baik dalam penyelesaian akhir. Tapi satu poin pun dianggap sebagai hasil yang sangat bisa diterima, menyusul absennya sejumlah pilar.

Seperti diketahui, Madrid tampil tanpa Gareth Bale, Karim Benzema, Daniel Carvajal, James Rodriguez, dan Pepe karena cedera. "Kami meninggalkan Paris dengan senang karena kami tahu bagaimana caranya bertarung. Mungkin kami sedikit kekurangan ketajaman di depan, tapi kami pulang dengan senang karena membawa satu poin dari tempat yang sulit," kata Ramos di situs resmi UEFA.

Sebaliknya gelandang PSG Blaise Matuidi mengakui laga berjalan berat, meski Madrid tanpa sejumlah pilar. Dia berharap bisa kembali mencoba mencuri posisi teratas di laga berikutnya saat tandang ke Santiago Bernabeu, namun tantangannya juga kian besar. "Kami tahu ini akan jadi sebuah laga yang berat, melawan tim terbaik di Eropa. Kami akan bertandang ke sana untuk mengambil tempat pertama. Tapi kami juga tahu itu tidak akan mudah, karena Real bakal mendapatkan kembali para pemainnya yang absen," kata Matuidi di situs resmi UEFA.

Selanjutnya...

Komentar