nusabali

Cawapres Sandiaga Ikut Lari Bali Marathon

  • www.nusabali.com-cawapres-sandiaga-ikut-lari-bali-marathon

Agendakan Bertemu Pengusaha hingga Pedagang Pasar

DENPASAR, NusaBali

Event lari internasional Bali Marathon 2018 yang digelar di Gianyar pada, Minggu (9/9) besok ternyata menggoda Calon Wakil Presiden (Cawapres), Sandiaga Uno untuk ikut serta. Kepastian bakal larinya tandem Capres Prabowo Subianto ini disampaikan oleh Ketua Badan Komunikasi DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, Fabian Andrianto Cornellis kepada NusaBali, Jumat (7/9).

Sebagaimana diketahui Sandiaga dikenal sosok yang tergila-gila dengan olahraga, khususnya lari. Tak ayal, kesempatan event yang mempertandingkan nomor marathon (42,195 km), half marathon (21,0975 km) dan 10 K (10 km) tak dilewatkannya. “Sandiaga Uno sudah mendaftar untuk turun di nomor half marathon (21,0975 km),” ujar Fabian.

Namun kunjungan Sandiaga ke Bali tak melulu hanya untuk penyaluran hobi larinya. Sebagai salah satu tokoh ekonomi muda Indonesia, Fabian menegaskan jika mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu diagendakan melakukan sarasehan bersama jaringan pelaku usaha, generasi milenial dan berbagai komponen masyarakat Bali. “Sarasehan dengan jaringan pelaku usaha, generasi milenial dan berbagai komponen masyarakat Bali lainnya akan dilaksanakan di Puri Dalem Hotel Sanur pada Sabtu (8/9) mulai pukul 18.00 WITA,” jelas Fabian.

Keesokan harinya, Minggu subuh, Sandiaga harus sudah berada di kawasan Bali Safari & Marine Park Gianyar untuk memulai start larinya. “Keikutsertaannya sebagai bentuk kecintaan terhadap olahraga lari. Dan hal itu telah menginspirasi banyak kawula muda untuk mencintai olahraga lari yang sedang trend di Indonesia,” ucap Fabian.

Setelah menempuh garis finish, sejumlah agenda pun sudah menanti Sandiaga. Sekitar pukul 09.00 WITA mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu disebut akan berkunjung dan melakukan dialog terkait bidang ekonomi dengan para pelaku usaha di Pasar Sindhu Sanur, Denpasar. Namun Fabian menyebut partai koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga ke kontestasi Pilpres tak melakukan persiapan khusus.

“Ini kan belum masa kampanye, maka tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Jajaran partai koalisi hanya sebatas berkoordinasi saja untuk memastikan segala kegiatan yang Sandiaga lakukan di Bali dapat berjalan dengan baik,” papar dia. Menurutnya, hal itu dilakukan lantaran Sandiaga bukan hanya milik partai koalisi Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya, melainkan tokoh muda nasional yang sudah menjadi milik masyarakat luas. *mao

Komentar