nusabali

Neymar Pimpin Brasil di AS

  • www.nusabali.com-neymar-pimpin-brasil-di-as

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar (26 tahun) resmi ditunjuk sebagai kapten permanen timnas Brasil.

NEW JERSEY, NusaBali
Dia pun mengaku siap mengemban tanggung jawab tersebut. Neymar pun akan memimpin rekan-rekannya pada laga ujicoba melawan Timnas AS, di MetLife Stadium , New Jersey, Sabtu (8/9), pukul 08.00 WITA.

"Saya menerima lagi jabatan kapten, saya telah belajar banyak dan saya akan belajar lebih banyak lagi. Tanggung jawab ini akan menjadi hal yang baik bagi saya," ujar Neymar.

"Saya jadi sasaran banyak kritikus, banyak hal buruk dan saya tak bagus pada saat itu (setelah laga melawan Belgia) untuk berbicara. Jadi ketika itu, saya tidak baik untuk berbicara, saya lebih memilih untuk tetap diam, karena keheningan adalah jawaban terbaik," kata Neymar.

Sejak Tite jadi pelatih Selecao pada 20 Juni 2016, jabatan kapten selalu berganti. Beberapa nama sempat menjabat sebagai kapten timnas Brasil adalah Thiago Silva, Dani Alves, Miranda, Gabriel Jesus, serta Neymar.

Kini Tite tidak lagi merotasi jabatan kapten di Tim Samba. Neymar bakal mengemban tugas dan tanggungjawab itu secara permanen.  Dalam laga di Amerika Serikat akan jadi kesempatan pertama Neymar membuktikan tanggungjawab lebih besar. Ia siap jadi teladan dan berjanji mengubah permainannya.

Laga itu yang pertama Brasil usai dikandaskan Belgia di perempatfinal Piala Dunia 2018. Tite, yang dipertahankan kembali bereksperimen dengan skuat barunya. Setidaknya 11 pemain yang tak masuk skuat Piala Dunia dipanggil Tite untuk Brasil Global Tour. *

Komentar