nusabali

PAW NasDem DPRD Buleleng Dilantik

  • www.nusabali.com-paw-nasdem-dprd-buleleng-dilantik

Jayadi Belum Pikirkan Tarung Pileg 2019

SINGARAJA, NusaBali
Kader Partai NasDem, Made Jayadi Asmara resmi dilantik sebagai anggota DPRD Buleleng dengan status pengganti antar waktu (PAW), Jumat (7/9) siang di Gedung DPRD Buleleng, Jalan Veteran, Singaraja. Setelah dilantik, Jayadi enggan membahas persiapannya tarung di Pileg 2019. Politisi asal Desa Mayong, Kecamatan Seririt ini pilih konsentrasi dengan tugas-tugas di dewan.

“Saya pilih melaksanakan tugas fungsi dan tanggungjawab di dewan dulu. Soal pencalegan nantilah,” kata Jayadi yang kembali tarung di Pileg 2019 Dapil 5 (Kecamatan Seririt dan Gerokgak) dengan nomor urut 5. Rapat paripurna istimewa, kemarin dipimpin Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna dan dihadiri Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana. Jayadi Asmara sendiri dilantik sebagai anggota DPRD Buleleng menggantikan posisi Gede Ngurah Suartawan alias De Puk yang meninggal dunia akibat kanker usus pada akhir Mei lalu.

Partai NasDem baru melakukan proses PAW pada Juli 2019. Nama Jayadi kemudian diusulkan sebagai PAW, lantaran ia menduduki peringkat kedua perolehan suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Seririt dan Gerokgak. Total dia mengantongi 1.509 suara. Ditemui usai pelantikan, legislator asal Desa Mayong ini mengaku akan fokus pada tupoksi sebagai anggota legislatif.

Ia menyatakan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui jalur legislatif. Rencananya setelah dilantik, ia akan langsung ditempatkan di Komisi I DPRD Buleleng. “Sesuai arahan dan tugas dari fraksi, saya akan bertugas di Komisi I. Mengisi posisi yang ditinggalkan oleh almarhum (Gede Ngurah Suartawan, Red),” kata Jayadi. *k19

Komentar