nusabali

Tes Urine Anggota Polres Bangli, Hasil Nihil

  • www.nusabali.com-tes-urine-anggota-polres-bangli-hasil-nihil

Polres Bangli bersama Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Bali dan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Gianyar menggelar tes urine untuk anggota Polres Bangli, Jumat (7/9).

BANGLI, NusaBali
Tes urine yang dipusatkan di halaman Polres Bangli diikuti ratusan anggota. Hasil dari tes urine tersebut seluruhnya negatif.  Di sela-sela kegiatan, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo menyampaikan tes urine untuk anggota terbilang rutin dilakukan, dan pelaksanaan secara berkala sehingga tidak hanya kali ini saja. Dikatakan bahwa hal ini guna  antisipasi agar tidak ada anggota yang mengkonsumsi narkoba. "Bila pemantauan rutin dilakukan tentu bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Pihaknya pun menegaskan tidak ada toleransi bagi anggota Polres Bangli yang terjerumus narkoba. “Tidak ada toleransi terhadap kasus penyalahgunaan narkoba dan jika ada anggota Polres Bangli yang terkait kasus narkoba akan ditindak tegas, hukum sesuai dengan kode etik Polri bahkan bisa kena sanksi tegas berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) alias dipecat,” terangnya.

Di sisi lain, Kepala BNNK Gianyar AKBP Sang Gede Sukawiyasa menyampaikan dari tes dengan menggunakan Drug Abuse Test seluruh anggota Polres Bangli hasilnya tidak ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba. "Polres Bangli sendiri konsen memerangi peredaran narkoba, dan memang kami cukup intens dilibatkan dalam kegiatan antisipasi peredaran narkoba," jelasnya.

Meski demikian pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh anggota Polres Bangli jangan ada yang terlibat dengan kasus narkoba. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama dengan Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional untuk memerangi kasus penyalahgunaan narkoba, yang saat ini sangat memperihatinkan dimana sudah masuk di berbagai kalangan. *es

Komentar