nusabali

Dua Pebiliar Putri Ikuti Kejuaraan di Jogjakarta

  • www.nusabali.com-dua-pebiliar-putri-ikuti-kejuaraan-di-jogjakarta

Ketua Umum Pengprov POBSI Bali, Willy Soedarno menerjunkan dua pebiliar putri ke kejuaraan biliar nine ball Ladies Open Tournamen, di Jogjakarta, 7-9 September.

DENPASAR, NusaBali

Kegiatan itu juga untuk persiapan ke Pra PON dan PON Papua XX/2020. Dua pebiliar putri andalan Bali itu, yakni Ditya Oktora dari Buleleng dan Desak Raka Kasih Ariati dari Gianyar .

“Target kami mudah-mudahan tembus semifinal," ungkap Wakil Ketua Umum Pengprov POBSI Bali, Willy Soedarno di Denpasar Rabu (5/9).

Menurut Willy, keduanya ditarget tak muluk-muluk, minimal tembus semifinal dulu. Pasalnya keduanya bakal menghadapi para pebiliar putri yang jadi saingan beratnya dari beberapa provinsi.

"Kami tidak muluk-muluk memberikan target kepada keduanya karena kami tahu jika Tya dan Desak bakal harus bekerja keras untuk mengalahkan pesaing tangguh dari provinsi lain," terang Willy Soedarno.

Menurut Willy, rival kuat dari pebiliar DKI Jakarta, Silvina yang kini membela Papua, Angelina Ticuali dari Jawa Tengah dan Nony dari Jawa Barat. "Target semifinal itu cukup realistis," tegas Willy.

Para rival itu, menurut Willy, sering menjadi juara di even nasional putri. Untuk itu, dia berharap kedua pebiliar Bali itu dapat tampil  lebih tenang dan konsentrasi menghadapi pebiliar putri papan atas Indonesia itu.

"Kualitas skill sebenarnya tidak jauh berbeda dengan rival. Makanya ketenangan dan konsentrasi yang fokus akan membawa mereka juara. Jika tampil tenang kemampuan terbaik juga akan keluar," jelas Willy.

Sebab rivalitas di pebiliar putri nasional juga terjadi pada Pra PON maupun PON. Mereka masih menjadi unggulan di tingkat nasional. *dek

Komentar