nusabali

BPBD dan Tagana Tabanan Kawal Sumbangan Logistik ke Lombok

  • www.nusabali.com-bpbd-dan-tagana-tabanan-kawal-sumbangan-logistik-ke-lombok

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melepas bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Lombok, NTB, Rabu (5/9).

TABANAN, NusaBali

Bantuan berupa logistik dan uang tunai dari Pemkab Tabanan disalurkan melalui BPBD dan Tagana Dinas Sosial Kabupaten Tabanan langsug ke Provinsi Nusa Tenggara Barat itu total sekitar Rp 100 juta.

Bupati Eka dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan itu merupakan bentuk kepedulian kepada mereka yang sedang terkena musibah. “Investasi hati yang kita lakukan hari ini akan membuahkan hasil, yaitu karma baik buat kita semua khususnya Kabupaten Tabanan,” ungkapnya saat melepas rombongan yang akan mengirim bantuan, di kantor bupati.  

Bupati Eka mengharapkan bantuan  itu bisa meringankan beban saudara-saudara yang ada di Lombok. Bantuan itu tidak hanya hari ini (kemarin) saja, kemungkinan akan berlanjut kalau memang dibutuhkan. Dirinya mengharapkan untuk terus bersumbangsih membagi rezeki kepada mereka yang sedang membutuhkan.

Kadis Sosial Kabupaten Tabanan I Nyoman Gede Gunawan mengungkapkan bantuan dari Pemkab Tabanan sebanyak dua kontainer dengan total nilai sekitar Rp100 juta. Logistik terdiri dari kasur, terpal, air mineral, minyak goreng, selimut, mie instan, beras sekitar 3 ton 1 kwintal.

“Dari total itu, khusus bantuan dari Ibu Bupati sebanyak 500 kilogram beras dan uang tunai sebesar Rp 6.900.000. Dan bantuan lainnya juga berasal dari Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Bapak Sekda, dari OPD, dan Dharma Wanita Kabupaten Tabanan,” ungkap Gunawan.

Ditambahkan bantuan tersebut akan dikawal langsung oleh 10 anggota terdiri dari tiga orang Tagana dan tujuh orang anggota BPBD Tabanan. Mereka juga akan tinggal di Lombok selama tiga hari, langsung di bawah komando Kepala BPBD Tabanan I Gusti Ngurah Made Sucita.

“Selain bertugas mengawal bantuan, mereka juga akan membantu evakuasi bantuan di posko sesuai yang diinstruksikan,” tandasnya. *de

loading...

Komentar