nusabali

Listrik Padam, Input Data Obat di BRSUD Tabanan Terganggu

  • www.nusabali.com-listrik-padam-input-data-obat-di-brsud-tabanan-terganggu

Listrik padam seluruh Bali mengakibatkan input data obat di BRSUD Tabanan terganggu.

TABANAN, NusaBali
Meski demikian,padamnya listrik seluruh Bali kemarin tidak menganggu pelayanan urgent karena pihak rumah sakit telah menyiapkan genset.  Direktur BRSUD Tabanan dr Nyoman Susila, mengungkapkan memang saat listrik padam terjadi gangguan di pelayanan sistem input data obat. Dimana sistem input data menjadi off, sehingga kebijakan pemberian data obat untuk pasien dan input datanya dilakukan belakangan. “Ada sekitar satu jam lebih itu,” ungkapnya, Rabu (5/9).

Meski demikian, menurut Susila layanan urgent lainnya tidak sampai terganggu. Seperti input data pasien, gangguan di dalam kamar jenazah, ruang ICCU dan ICU, tidak terjadi karena sudah ada genset. “Tidak sampai mengganggu hal urgent lainya,” imbuhnya.

Menurutnya, menghadapi persoalan seperti ini sudah diantisipasi jauh sebelumnya. Mengingat rumah sakit adalah pelayanan umum yang sangat vital. Saat ini ada tiga genset yang tersedia di Tabanan beroperasi dalam dua lapis. Bila listrik padam, genset 1 hidup. Bila genset 1 masalah, genset 2 hidup. “Kami sudah siapkan jauh sebelumnya, jadi semua pelayanan aman,” tegasnya.

Untuk diketahui listrik padam seluruh Bali memang membuat sedikit krodit keadaan. Bahkan lampu lalu lintas juga padam sehingga pengendara terutama di jalur padat tampak berhati-hati melintas. *de

Komentar