nusabali

PS Badung Incar Kemenangan Terakhir

  • www.nusabali.com-ps-badung-incar-kemenangan-terakhir

PS Badung mengincar hasil kemenangan di penyisihan terakhir putaran kedua Liga 3 tingkat nasional.

MANGUPURA, NusaBali

Hasil maksimal dibutuhkan Ketut Tirtanadi dkk guna mengamankan posisi puncak. Sebab, lawannya Persewangi Banyuwangi bisa saja menggeser posisi skuat Keris Badung. Sehingga penentuan juara grup 7 Liga 3 tingkat nasional pada pertandingan terakhir Rabu (5/9) ini  di Stadion Gelora Samudera Kuta. "Sebenarnya hasil imbang saja atau seri sudah cukup mengamankan kami di puncak klasemen akhir. Tapi saya memang ingin hasil menang," ungkap Pelatih Kepala PS Badung, AAK Bramastra,  Selasa (4/9).

Kata Bramastra, poin PS Badung saat ini 7, sedangkan rivalnya Persewangi Banyuwangi memiliki poin 5. Sehingga lawannya diprediksi akan bermain ngotot untuk meraih kemenangan. "Sebenarnya antara PS Badung dan Persewangi sudah sama-sama lolos babak 20 besar. Tapi gengsinya memang perebutan juara grup," terang Bramastra.

Apalagi putaran pertama beberapa waktu yang lalu antara PS Badung dan Persewangi Banyuwangi berakhir imbang dengan skor 2-2 di Sumenep Madura. "Kami ingin membuktikan kwalitas tim. Bahwa kami lebih baik. Apalagi main dikandang, jadi wajib menang," tandas Bramastra.

Sehingga begitu kick off anak asuhnya akan diintruksikam bermain fight. Bahkan hingga full time tanda pertandingan berakhir. Akan ngotot meraih hasil maksimal menang. Dia berharap pemainnya tidak cepat kehilangan bola dalam memainkan tempo serangan. Dan, wasit diminta memimpin pertandingan dengan sportif. Sebab, pada putaran pertama ada dugaan wasit ikut handil bermain dengan keputusan menguntungkan pihak lawan. "Wasit wajib sportif dan netral. Jika itu ditegakkan saya optimis mampu menghadapi Persewangi dengan poin maksimal," beber Bramastra.

Soal babak 20 besar nanti Bramastra menambahkan, PS Badung sifatnya menunggu lawan. Sebab, 20 tim liga 3 tingkat nasional masih menunggu wakil dari Zona Provinsi sebanyak 12 tim. Sehingga digabung nantinya menjadi 32 tim. 32 tim ini masuk hitungan 32 besar nasional. "Informasi awal babak 32 besar nanti dibagi 8 grup. Satu grup dihuni 4 tim. Tapi ada juga menyebutkan 32 tim dibagi kedalam 4 grup. Sehingga satu grup dihuni 8 tim. Yang jelas masing-masing grup nanti dicari 2 tim yakni juara dan runer up ke fase  berikutnya. Kami pertegas PS Badung siap di putaran nasional setelah digabung dengan wakil tim Zona Provinsi," jelas Bramastra.

Di satu sisi manajer PS Badung, Nyoman Graha Wicaksana menegaskan predikat juara grup di putaran kedua tidak akan menentukan siapa lawannya di grup saat 32 besar nantinya. Karena kini PS Badung dan Persewangi lolos 20 besar dan bakal dijadikan satu dengan 12 klub, yang berasal dari penyisihan provinsi, regional sampai nasional nantinya. Nanti tetap saja di 32 besar bakal drawing untuk penghuni grup selanjutnya. *dek

Komentar