nusabali

Polsek Gerokgak Bantu Pengungsi Lombok

  • www.nusabali.com-polsek-gerokgak-bantu-pengungsi-lombok

Jajaran Polsek Gerokgak, Selasa (4/9) siang, menyambangi satu keluarga korban gempa Lombok Utara yang mengungsi di Banjar Dinas Yeh Biu, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak.

SINGARAJA, NusaBali

10 orang dari 3 KK pengungsi yang sementara tinggal di rumah Sulikah, dibantu sembako untuk meringankan beban mereka.

Adi Susanto,53, seorang kepala keluarga asal Lombok Utara mengaku memutuskan mengungsi ke rumah Sulikah yang masih keluarganya sejak sepekan yang lalu. Ia pun memutuskan datang bersama istri, anak, menantu dan cucunya, karena rumah dan harta bendanya di Lombok Utara tak dapat diselamatkan karena bencana gempa. Mereka mengaku akan kembali ke daerah asalnya jika kondisi mulai stabil.

3 KK itu pun dibantu sembako oleh jajaran Polsek Gerokgak sebagai wujud kepedulian kepada sesama.  Kapolsek Gerokgak Kompol I Made Widana mengatakan bantuan yang digalang di jajaran Polsek Gerokgak merupakan bentuk rasa cinta kemanusian dan kepedulian dari personelnya. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini, beban mereka dapat diringankan,” ungkap dia.

Terkait dengan keberadaan pengungsi dari Lombok di wilayahnya, ia pun mengimbau kepada seluruh Perbekel untuk tetap berkoodinasi jika ada warganya yang menerima keluarga dari Lombok. Sehingga pemantauan kamtibmas tetap terjaga. Pihaknya pun mengatakan dari laporan yang masuk, pengungsi dari Lombok Utara, baru dilaporkan di desa Patas. “Yang terpantau baru ini saja, kami harapkan kepada warga dan aparat desa kalau ada lagi yang menerima pengungsi segera melapor,” kata dia.*k23

loading...

Komentar