nusabali

Messi Terlempar dari Nominasi Pemain Terbaik

  • www.nusabali.com-messi-terlempar-dari-nominasi-pemain-terbaik

Untuk pertamakali dalam 12 tahun, Lionel Messi secara mengejutkan tidak masuk dalam nominasi tiga besar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018.

NYON, NusaBali

FIFA mengumumkan tiga calon pemain terbaik dunia 2018. Nama yang muncul adalah Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah. Alhasil, untuk kali pertama bintang Barcelona itu tak masuk nomine penghargaan tersebut. Tiga nama ini juga yang pekan lalu muncul sebagai nominasi Pemain Terbaik UEFA. Modric menjadi pemenang penghargaan tersebut mengungguli Ronaldo dan Salah.

Kegagalan Messi masuk nominasi menjadi pemandangan baru. Ini adalah kali pertama pemain asal Argentina itu tak jadi nomine sejak 2007. Pada 2007, Messi menempati posisi tiga, sementara gelar pemain terbaik diraih Kaka. Ronaldo ada di nomor dua. Namun sejak saat itu Messi ‘wajib’ masuk nomine, dengan lima kali jadi pemenang.

Padahal secara performa, Messi tak tampil buruk di musim 2017/2018 lalu. Dia mengantarkan Barcelona memenangi La Liga dan Copa del Rey. Pemain 31 tahun itu mencetak 45 gol dan 18 assist di 54 pertandingan sepanjang musim lalu. Tapi Messi gagal membawa Barcelona melewati perempatfinal Liga Champions. Dia juga tak mampu memimpin Argentina melangkah jauh di Piala Dunia 2018, gugur di babak 16 besar.

SebaliknyaRonaldo musim lalu membawa Madrid juara Liga Champions dengan mencetak 15 gol. Modric juga meraih gelar yang sama di Madrid. Bersama Kroasia, Modric mampu menapaki langkah gemilang ke final Piala Dunia 2018. Sementara itu, Salah juga tidak kalah gemilang di Liverpool. Melaju ke final Liga Champions jadi bukti apiknya aksi Salah. Pencetak 44 gol dan 16 assist dalam 52 laga untuk Liverpool sepanjang musim lalu, juga membawa Mesir ke Piala Dunia 2018. Walau akhirnya gagal lolos penyisihan grup.

Munculnya nominasi pemain terbaik ini juga disambut kecewa Atletico Madrid. Pasalnya tak ada nama Antoine Griezmann. Lewat akun Twitter-nya, Atletico mengunggah foto Griezmann dengan tiga trofi yang dimenanginya--Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia. "Tanpa kata-kata," demikian bunyi keterangan yang menyertai foto Griezmann di akun Twitter Atletico.

Pada musim 2017/2018, Griezmann mengantar Atletico menjuarai Liga Europa. Penyerang internasional Prancis itu kemudian terpilih sebagai Pemain Terbaik di Liga Europa 2017/2018 dengan catatan enam gol dalam delapan laga, termasuk dua gol di final. Setelah sukses bersama Atletico, Griezmann kemudian berjaya bersama tim nasional Prancis. Ia turut mengantar Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018, termasuk mencetak satu gol di laga final melawan Kroasia. Griezmann juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Piala Dunia 2018. Selain itu, Griezmann finis ketiga di daftar pemenang Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 atau meraih Bronze Ball, di belakang Luka Modric dan Eden Hazard.  Pemenang penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018 akan diumumkan di London pada 24 September.*

Komentar