nusabali

Perenang Putri Jepang Dinobatkan Atlet Terbaik

  • www.nusabali.com-perenang-putri-jepang-dinobatkan-atlet-terbaik

Perenang putrid Jepang Rikako Ikee dinobatkan sebagai atlet terbaik Asian Games 2018.

JAKARTA, NusaBali
Ini berkat kesuksesannya meraih enam medali emas. Seremoni pemberian penghargaan dilakukan dan diumumkan Wakil Presiden Kehormatan OCA Wei Ji Zhong di Main Press Centre, JCC, Senayan, Minggu (2/9/2018).

Keenam medali emas Ikee didapat dari nomor putri 4x100 meter medley relay, putri 4x100 meter freestyle relay, putri 100 meter butterfly, putri 50 meter butterfly, putri 100 meter freestyle, dan putri 50 meter freestyle. Dia meraih dua perak di nomor putri 4 x 200 meter freestyle relay dan mixed 4 x 100 meter medley relay.

Atas keberhasilannya, Ikee diganjar hadiah 50 ribu dolar AS, piagam, serta kumpulan pin dari mulai Asian Games 1951 sampai 2018 Jakarta-Palembang.  "Terimakasih banyak saya sangat bahagia sekali," kata Ikee dalam sambutannya.

"Saya tidak menyangka penghargaan ini bisa diberikan kepada saya. Saya sangat merasa senang dan bangga sekali mendapat penghargaan ini," kata Rikako Ikee. Namun, atlet berusia 18 tahun ini tak akan bisa berlama-lama merayakan kebahagiannya. Dia harus kembali ke Jepang untuk persiapan menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

"Sebenarnya setelah pertandingan renang saya sudah berencana pulang ke Jepang. Saya tak berpikir kembali ke Indonesia. Tapi Indonesia negara yang indah. Saya sangat menikmati tinggal di sini dan saya sangat menikmati kemenangan saya ini,"kata Ikee "Dua tahun ke depan bisa pendek atau panjang. Tapi Olimpiade akan dilaksankan di negara saya tentu saya akan melakukan yang terbaik," tutup Ikee. *ant

Komentar