nusabali

Home Credit Indonesia Gelar Talkshow Tips Membuat Konten Media Sosial Berfaedah

  • www.nusabali.com-home-credit-indonesia-gelar-talkshow-tips-membuat-konten-media-sosial-berfaedah

HCI mengundang 3 pembicara di bidang yang berbeda, di antaranya, Made Hery Santosa (Pendiri Bali Edukasi), Putu Adi Wasesa (Content Creator & Member @balividgram), dan Enda Nasution (Bapak Blogger Indonesia).

DENPASAR, NusaBali
Home Credit Indonesia, sebuah perusahaan pembiayaan multiguna, Minggu (02/09/2018) mengadakan sebuah acara yang bertajuk ‘Festival Indonesia Bi5a,’ yang mana acara ini diselenggarakan pada pukul 12.45 WITA hingga selesai di Level 21 Mall, Jalan Teuku Umar, Denpasar.

Acara tersebut pun terbagi atas beberapa segmen, salah satunya yaitu segmen yang dikemas dengan talkshow yang mengambil topik ‘Tips Membuat Konten Media Sosial Berfaedah’. Ada pun 3 pembicara yang diundang untuk mengisi topik tersebut, yaitu Made Hery Santosa, yang merupakan Pendiri Bali Edukasi dan sekaligus seorang Dosen di salah satu universitas di Bali Utara, Putu Adi Wasesa, yaitu seorang Content Creator dan salah satu anggota dari akun hiburan di instagram (@balividgram), dan Enda Nasution, yang tak lain adalah seorang Pelaku Industri Digital dan sekaligus dijuluki Bapak Blogger Indonesia.

Pengunjung yang kebetulan melintasi atrium mall atau yang memang sengaja datang untuk menyimak berbagai ilmu dalam talkshow tersebut terlihat memadati kursi-kursi yang tersedia di lokasi. Ada banyak yang dapat dipetik dari talkshow tersebut, seperti materi yang dibawakan oleh Enda Nasution, bahwa YouTube dapat dimanfaatkan untuk mengasah pengetahuan dan kreativitas di bidang masing-masing yang dapat mendatangkan pemasukan. Orang-orang dapat belajar memasak, fotografi, menulis cerita, atau hal-hal lain yang berkaitan dengan hobi masing-masing di YouTube. Dirinya juga menyampaikan bahwa untuk berkreasi di platform digital, seseorang setidaknya harus bergabung dalam satu komunitas atau memiliki teman-teman yang dapat mensuport karyanya.

Pada kesempatan yang sama, Putu Adi yang bergerak dalam lini instagram bersama grupnya di @balividgram, menambahkan bahwa kegiatan sehari-hari dapat dijadikan ide untuk berkreasi. Jangan lupa menyelipkan pesan moral agar video yang dibuat dapat bertahan di hati penikmat. Ilmu lainnya, berusaha untuk menentukan jati diri video, apakah video tersebut bersifat komedi, atau genre lainnya. Yang terakhir, sebar luaskan video dengan menggandeng beberapa akun besar agar lebih banyak masyarakat yang menonton dan tertarik pada setiap karya yang diunggah.

Di sisi lain, Made Hery Santosa membawakan topik tentang Bali Edukasi, yaitu sebuah komunitas nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan. Ternyata, diam-diam HCI telah mengamati aktivitasnya sejak setahun lalu yang menurut pihak mereka, hal itu sangat menginspirasi terutama bagi masyarakat Bali. Maka, Hery pun diundang untuk mengisi talkshow tersebut. Ditemui seusai acara, Hery pun manyampaikan pandangannya terhadap acara yang kurang lebih sudah menginjak tahun kelima tersebut.

“Saya pikir bagus. Dari sisi Home Credit, jelas ini adalah semacam program untuk mempromosikan Home Credit itu sendiri. Bagi kami di Bali Edukasi, jelas juga bagus karena mereka memberikan semacam endorsement dalam promosi positif pada kami, yang mana sebelumnya tim mereka datang ke Singaraja bahkan, untuk merekam dan membuatkan video yang inspiratif mengenai kegiatan saya pribadi baik mengajar di universitas mau pun sebagai pengajar di Bali Edukasi,” papar Hery.

Hery pun berharap agar apa yang disampaikan dapat menumbuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya pintar, tetapi juga berkarakter.

“Sehingga dengan adanya acara ini, gaung dari Bali Edukasi bisa lebih luas, kemudian orang-orang yang mendengar semakin tergerak. Intinya adalah, semakin banyak orang yang berbuat baik dan tulus, semakin baik,” tutup Hery ringkas. *ph

loading...

Komentar