nusabali

GMedia Perkenalkan Akses Fiber Optic pada Praktisi IT Canggu

  • www.nusabali.com-gmedia-perkenalkan-akses-fiber-optic-pada-praktisi-it-canggu

Diskusi yang digelar pada (30/08/2018) di Frii Echo Beach Hotel, Canggu, tersebut melibatkan sekitar 25 praktisi IT dari berbagai bidang bisnis di wilayah Canggu dan Berawa.

BADUNG, NusaBali
Sejak pukul 12 siang, peserta GMedia Discussion Forum Fibre Optic Technology mulai berdatangan dan mendaftarkan dirinya di meja registrasi peserta. Jam makan siang sengaja diambil agar para pekerja tidak harus absen dari kantornya dan dapat melanjutkannya kembali setelah diskusi usai.

Diskusi sambil makan siang ini pun dimanfaatkan GMedia guna menjalin hubungan serta diskusi yang hangat antara pelanggan, pihak GMedia, mau pun peserta yang belum berlangganan GMedia. Peserta yang datang pun dari kalangan bisnis yang bervariasi yang sudah pasti memanfaatkan internet untuk kebutuhan bisnis mereka, ada yang bergelut di bidang perhotelan, villa, restaurant, co-working, hingga pendidikan, seperti Hotel Aston Canggu dan Canggu Community School.

Foto: Peserta FGD sedang serius memperhatikan presenter (30/08) - Dok. NusaBali

Menurut Johan Giri Wijaya, selaku Marketing Manager GMedia Operation III, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara GMedia untuk mengenalkan GMedia di area Canggu dan sekitarnya dengan bertatap muka langsung. ISP (Internet Service Provider) yang telah membangun Fiber Optic di daerah Kuta, Seminyak, Denpasar, dan Badung ini memilih Canggu sebagai lokasi karena mereka telah memasang Fiber Optic di daerah Canggu dan Berawa. Sejalan dengan program ini, GMedia juga ingin mendengarkan feedback (red: timbal balik) terkait kebutuhan ICT masyarakat di Canggu dan sekitarnya, baik yang telah menggunakan produk GMedia, mau pun yang belum menggunakannya.

“Ya, untuk mendapatkan feedback terkait kebutuhan ICT masyarakat di Canggu apa, sehingga kami sebgai ISP (Internet Service Provider) harus beradaptasi dengan suatu area. Mungkin daerah Canggu dan sekitarnya akan berbeda kebutuhannya,” jelas Johan, ketika ditemui NusaBali (30/08) di lokasi yang sama.

Dirinya pun mengatakan bahwa acara serupa akan terus diselenggarakan guna mengumpulkan feedback dari masing-masing segmen bisnis yang nantinya feedback tersebut akan dibahas di forum GMedia untuk dicarikan solusi yang tepat. Itu juga salah satu strategi GMedia agar makin diminati di kalangan masyarakat luas. Selaku perwakilan GMedia, Johan pun melalui acara ini berharap untuk dapat bekerjasama dengan pelaku-pelaku bisnis di Canggu dan sekitarnya. Bukan hanya kerjasama, tetapi juga pelayanan yang baik, dan tentuny aagar GMedia dapat di terima oleh masyarakat Canggu.

Telah berdiri kurang lebih 9 tahun, telah banyak kepuasan yang diberikan melalui jaringan internet GMedia pada pelanggannya. Seperti testimoni yang diberikan oleh beberapa pelanggan GMedia berikut yang juga hadir dalam Focus Group Discussion GMedia, di antaranya ada Kheri Arionadi, selaku IT Manager di Canggu Community School, yang menyatakan bahwa GMedia telah lama masuk di CCS sebelum dirinya pertama kali ditugaskan di sekolah tersebut pada tahun 2015. Dirinya pun menyatakan sangat puas terhadap pelayanan yang diberikan GMedia yang sangat responsif terhadap segala keluhan pelanggan.

“GMedia sangat-sangat responsif dari segi support terhadap keluhan-keluhan yang dialami dan mau membantu keperluan sekolah dalam bidang IT yang bahkan di luar tanggung jawab mereka. Saya tidak pernah kecewa selama menggunakan GMedia, dan semoga bisa terus dipakai sampai nanti,” tandas Kheri.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Hasan Bisri, selaku Hotel Manager di Frii Echo Beach Hotel, yang telah lebih dari 4 tahun menggunakan layanan GMedia.

“GMedia sangat membantu, terutama dalam hal jaringa internet. Kurang dari 2 jam on call langsung datang ke lokasi. Saya sangat puas dan rekomendasi sekali,” tutup Bisri. *ph

loading...

Komentar